Menguat, Nama Rieke Diah Pitaloka Layak Diusung Di Pilbup Bekasi 2017

Portaltiga.com: Nama politisi asal PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka terus menggelinding di masyarakat Bekasi sebagai calon Bupati Bekasi di Pilkada 2017 mendatang. Dieksternal partai ditataran masyarakat hingga kader internal PDI Perjuangan mendesak DPP PDI Perjuangan untuk mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung politisi cantik tersebut.

“Harapan kami terbesar dari kalangan bawah adalah Ibu Rieke untuk dimajukan oleh DPP PDI Perjuangan. Karena beliau memiliki integritas dan kapabilitas.” ujar Agus Sutiyono salah seorang Pengurus Anak Cabang partai berlambang Banteng moncong putih tersebut kepada wartawan di Bekasi, Sabtu (4/6).

Bukan tanpa sebab, didesaknya Rieke Diah Pitaloka untuk maju sebagai calon Bupati Bekasi oleh kalangan bawah Karena Rieke dianggap telah memberikan bukti nyata tanpa harus terpublikasi.

“Dia sering bantu-bantu masyarakat Bekasi. Orang banyak yang gak tahu.” ungkapnya.

Agus mengungkapkan, kalangan pengurus partai di tingkatan bawah pun masih meragukan para bakal calon dari PDI Perjuangan yang saat ini tengah mencari simpati dari masyarakat.

“Yang lain itu belum punya kerja nyata dan hanya dikenal oleh kalangan tertentu saja. Seperti Melly,Aep,Soleman dan Jejen.” tegasnya.

Ditambahkannya, kalangan bawah pun berharap penuh agar PDIP tidak salah dalam mengambil keputusan.

“Apalagi jika memajukan orang yang sudah pernah gagal dalam pencalonan. Ini berbahaya dan tentunya akan memperburuk partai ke depannya” tegasnya.

Kader partai inipun juga mengungkapkan jika pihaknya saat ini telah mulai bergerak bersama beberapa pengurus Tingkat PAC dan Ranting di beberapa wilayah kabupaten Bekasi guna membangun kekuatan untuk Rieke Diah Pitaloka dapat maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

“Dibawah,kami sudah mulai bergerak untuk beliau (Rieke). Dan kami berharap DPP PDIP segera memutuskan pencalonannya.” tandasnya.(INF/Yudi)

JOIN THE DISCUSSION