Mengintip Kemampuan Motor Zundap 50cc Yang Mampu Tempuh Ratusan Kilometer

Portaltiga.com – Bagi para penggemar motor antik, nama motor Zundapp buatan jerman tahun 60an sudah tak asing lagi di telinga.

Walaupun hanya berkapasitas 50cc, ternyata motor ini bisa berlari kencang dan menempuh jarak ribuan kilometer untuk Touring dan bersilaturahmi dengan saudara pecinta motor antik di kota-kota lainnya.

Edi dan Danang adalah salah satu penggemar motor antik ini. Berawal dari sama-sama menggemari Zundapp 50 cc, Edi dan Danang mulai berkenalan serta bertukar informasi terkait kendaraan yang mereka cintai.

“Awalnya saya main ke rumah edi kebetulan dia punya zundapp duluan dan bengkel di Pumpungan mas, Alhamdulillah berkat nabung dan menyisihkan gaji akhirnya saya bisa nyusul punya juga,” terang Danang di bengkel milik Edi, Kamis (21/12/17).

kedua sahabat pecinta Zundapp ini memang terbilang kompak. Tak jarang mereka saling membantu membongkar motor saat salah satu dari motor mereka bermasalah.

Mereka berdua pernah beberapa kali mengikuti event MACI (Motor Antique Club Indonesia) dengan menunggangi kendaraan kesayangan mereka. Dan yang paling berkesan menurut mereka adalah perjalanan saat mereka menghadiri acara Djogja Antiquedays 2017.

Djogja Antiquedays 2017 memberikan banyak kesan dan cerita pada mereka.

“Itu awalnya memang tidak direncanakan mas, hanya ada niatan berangkat ke event bareng dan akhirnya satu sama lain saling mengamini,” terang Danang.

“kami hanya melakukan cek standart sebelum berangkat dan akhirnya kami berangkat malam tepat 2 hari sebelum event,” tambah Edi.

Mereka mengaku benar-benar menikmati tiap detik perjalanan yang mereka lalui, apalagi saat singgah di tempat sesama penggemar motor antik. Banyak yang mengapresiasi perjalanan mereka dengan Zundapp 50cc yang mereka tunggangi karena jarang ada penghobi motor antik yang berani untuk menggeber zundapp mereka hingga antar kota.

Pasalnya, menunggangi motor ini membutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan waktu luang yang ekstra karena hanya berkapasitas 50cc.

Edi dan Danang pernah mengalami momen tak terlupakan bersama kendaraan lawasnya itu. Salah satunya adalah ketika mereka harus mencari tutup tangki Zundapp milik Danang yang terjatuh saat malam hari hingga membuat mereka berdua harus berputar-putar mencari tutup tangki itu.

“Ada banyak cerita dan kisah-kisah kami dapatkan dalam perjalanan kami saat itu dan kalo kami kenang saat mbengkel bareng kadang sering ketawa-tawa sendiri. Kedepannya kami ingin berduet lagi menggeber zundapp kami ke Flores. Tentunya dengan persiapan yang matang dan mudah-mudahan ada sponsor yang bersedia mendampingi serta mendanani perjalanan kami” Pungkas Edi. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION