portaltiga.com
Headline Politika

Menangi 10 Pilkada, Golkar Jatim Gembira

Portaltiga.com – Pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2020 ini, bagi partai Golkar sangat istimewa. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin ini berhasil mengantarkan sejumlah pengurus dan kadernya memenangi pilkada di 19 daerah di Jatim.

Menurut Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji mengatakan di Jatim, partainya berhasil memenangkan di 10 daerah dan mengalami kekalahan di 9 daerah.

“Saat ini masih terpantau 9 daerah, namun jika di Sidoarjo yang saat ini masih saling klaim menang tipis, maka kemenangan partai Golkar dalam pilkada serentak genap 10 daerah,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (11/12/2020).

Pria kelahiran 1974 yang juga anggota DPR RI ini mengungkapkan yang menggembirakan adalah kemenangan kader partai Golkar baik yang menjabat di struktur maupun kader yang masuk sebelum pilkada di lakukan.

“Dari kader yang ada di struktur Partai Golkar memiliki tambahan satu bupati dan dua wakil bupati. Dari kader yang baru masuk mendapatkan tambahan 2 bupati,” jelas alumni Unej ini.

Bagi Golkar Jatim, kata Sarmuji, ini kabar yang menggembirakan mengingat saat ini Partai Golkar tidak memiliki satupun kader Bupati yang proses pilkadanya diusung oleh partai Golkar.

Sarmuji lalu membeberkan beberapa kadernya yang memenangi pilkada antara lain Aditya Halindra Faridzki (calon bupati Tuban), Adi Wibowo (calon wakil walikota Pasuruan), Gagarin (Calon wakil bupati Pacitan).

Sedangkan untuk calon bupati yang awalnya berangkat dari Golkar antara lain Plus dua bupati yg awal berangkatnya dari Golkar yaitu Yuhronur Efendi (calon bupati Lamongan) dan Fandi Akhmad Yani (calon bupati Gresik). (wan/abi)

Related posts

Elektabilitas La Nyalla Naik 81 Persen, Gus Ipul 25 Persen

admin

Daftar 11 Kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada Jatim

admin

Anas, Nyono dan Sandera Joko Tarub

admin