Politika

Sarmuji Bersyukur Usulan Jatim Diterima, Golkar Dukung Prabowo

Portaltiga.com - DPD Partai Golkar Jawa Timur tancap gas setelah di pusat secara resmi deklarasi mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Selain Golkar, PAN juga menyatakan bergabung dalam koalisi tersebut.

"Golkar Jatim bersyukur usulannya diterima Ketum," ujar Ketua Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2023).

Wakil Ketua komisi VI DPR RI ini mengaku bersyukur akhirnya Ketum Golkar Airlangga Hartarto menerima usulan Golkar Jawa Timu untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Alhamdulillah usulan Golkar Jatim untuk melihat sinyal politik Pak Jokowi ke Prabowo diterima Ketua Umum. Saya yakin Ketua Umum mempertimbangkan kepentingan partai merapat ke Pak Prabowo," jelasnya.

Menurut Sarmuji, pascakoalisi tersebut, Golkar Jawa Timur akan segera berkomunikasi dengan mitra koalisi untuk mempersiapkan langkah strategis pemenangan pilpres di Jawa Timur.

Baca Juga : Khofifah-Emil Datangi Kantor Golkar Jatim Disambut Daftar Pekerjaan Rumah, Sanggup?

"Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang potensial sebagai lumbung suara bagi koalisi terutama bagi Golkar. Dengan dibangunnya koalisi ini diharapkan semakin tebal kemenangan Golkar di Pemilu 2024 dari efek koalisi tersebut," ujar Sarmuji.

Sebelumnya, Ketua Golkar Jatim Muhammad Sarmuji memberi isyarat dukungan partainya mengarah ke Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun, Sarmuji menegaskan bahwa keputusan koalisi sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca Juga : Prabowo Serahkan Rekom Gerindra pada Khofifah-Emil, Ingat Pesannya!

"Belum kita tahu terserah ketua umum, sinyalnya ke pak Prabowo," tutur Sarmuji saat itu.

Sarmuji menambahkan kewenangan DPD Jawa Timur hanya menyarankan dan mengusulkan. Namun, kewenangan koalisi sepenuhnya berada di tangan Ketum Airlangga.

"Kita serahkan ke ketua umum (Airlangga). Siapa saja, timnya siapa, kita serahkan ke ketum untuk melakukan pertemuan koalisi. Kalau pak Airlangga nanti mengarah ke pak Prabowo, tentu kita mendukung sepenuhnya apa yang diputuskan ketum," tegas Sarmuji.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait