Headline News

MAN 2 Gresik Gelar Pawai Akbar

10/11/2017
463 Views

Portaltiga.com – Memperingati hari ulang tahun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik yang ke-20 mengadakan pawai akbar. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Kegiatan sekolah yang berlokasi di Desa Metatu Kecamatan Benjeng ini diikuti oleh seluruh keluarga besar MAN 2 Gresik yg terdiri dari komite, dewan guru, dan seluruh siswa.

Pawai akbar tersebut mengelilingi dua kecamatan yakni Balongpanggang dan berputar arah Benjeng menuju kembali ke Metatu Kembali.

Tampak para siswa siswi antusias mengikuti kegiatan ini, juga para karyawan dan Guru. Nampak pula pemerintah desa Metatu hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut ketua panitia, H.Sukarji, pawai tahun ini bertema adat tradisional dengan tujuan untuk memasyarakatkan MAN 2 Gresik. “Kami ini mengakrabkan madrasah kepada khalayak ramai,” katanya, Jumat (10/11/2017).

Diawali dengan rombongan mobil kap terbuka dari kepala madrasah, rombongan berangkat tepat pukul 14.00 WIB. Di belakangnya menyusul rombongan dokar perangkat desa, para komite, dan dewan guru, dilanjutkan rombongan para siswa.

“Acara pawai ini merupakan serangkaian acara Harlah MAN 2 Gresik dan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Esoknya kita akan melakukan dzikir akbar bersama Wakil Bupati Gresik Bapak Haji Muhammad Qosim,” kata H Sukarji.

Harapannya, MAN 2 Gresik akrab dan dikenal di seluruh masyarakat serta momen Hari Pahlawan sebagai semangat siswa siswi untuk berprestasi. “Semoga kedepannya MAN 2 Gresik bisa menjadi madrasah yang unggul dan berprestasi mewakili Gresik di wilayah selatan,” pungkasnya (elviana/hadi/abi)

Leave A Comment