Lomba Baca Puisi, Golkar Jatim Apresiasi Perjuangan Tenaga Medis

Portaltiga.com – Partai Golkar Jawa Timur menggelar malam apresiasi untuk para tenaga medis yang kini turut berjuang menyelesaikan pandemi Covid-19, Minggu (28/6/2020) malam secara daring. Di dalam acara ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ikut membacakan puisi.

Puncak malam apresiasi yang sebelumnya diisi dengan perlombaan baca puisi ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis. Selain itu, Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji menyebut acara ini juga bertujuan agar masyarakat selalu peduli terhadap protokol kesehatan.

“Sebab, kalau mereka tak mematuhi protokol ini, maka tenaga kesehatan yang juga menjadi salah satu korbannya,” kata Sarmuji ditemui seusai acara.

Sarmuji menambahkan bahwa selama ini tenaga medis telah berjuang dengan mempertaruhkan nyawa. “Kalau para tenaga medis ini sakit atau bahkan gugur sementara pandemi ini belum juga selesai atau bahkan tumbuh, siapa yang akan mengurusi para pasien di RS?,” katanya.

“Sehingga, dengan malam apresiasi ini kami ingin memberikan apresiasi sekaligus menyemangati tenaga medis kita. Supaya mereka tidak lelah,” katanya.

Ada tiga juara ditambah satu juara favorit dalam lomba baca puisi ini. Lomba baca puisi ini diikuti 442 peserta secara daring dengan mengirimkan video ke akun media sosial Golkar Jatim.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto ikut menyampaikan apresiasi gelaran acara ini juga. Airlangga juga ikut membacakan sebuah puisi melalui video conference.

Turut serta pula melalui pertemuan daring, Menteri Kesehatan, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, hingga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena. Bahkan, mereka juga turut membacakan beberapa bait puisi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun mengapresiasi inovasi program dari Golkar Jatim ini. “Ini pikiran out of the box,” kata Khofifah juga melalui video conference.

“Di saat masyarakat sedih karena dirawat atau ada yang ditinggalkan. Golkar memberikan inspirasi yang langsung menyentuh rasa,” kata Khofifah melanjutkan.

Melalui acara ini, Golkar seakan menggugah masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Bukan sekadar sosialisasi namun dengan apresiasi yang sangat halus.
Cara mengingatkan masyarakat yang sangat halus namun tajam dan mengena,” jelasnya.

“Kalau ini terus digulirkan, akan ada proses yang direplikasi yang lain. Sekaligus, melihat beratnya peran medis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga membacakan puisi karya mantan Wakil Presiden yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Puisi berjudul ‘Corona Virus’ ini berisi ajakan untuk bersama memerangi Covid-19. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »