Kompak Nyanyi Bareng, Ribuan Buruh Pabrik Panci Karangpilang Dukung Khofifah

Portaltiga.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi salah satu pabrik Panci PT Kedaung Setia, Karangpilang, Surabaya. Kamis, (19/4/2018).

Sebelum mendatangi ribuan buruh di ruang produksi itu, Khofifah langsung masuk menuju ke ruang komisaris untuk berdialog bersama jajaran Komisaris PT Kedaung Setia.

Di ruang komisaris tersebut Khofifah disambut, H. Muhammad Yusuf Bambang Sujianto (Presiden Komisaris), Harianto Wibisono (Komisaris), Ali Sugiharto Wibisono (Presiden Direktur), Permadi Suharto, serta Fadilan (Direktur).

Usai berdialog bersama jajaran komisaris, lalu Khofifah diajak menyisir menyapa para buruh pabrik panci yang memiliki luas 30 hektar itu. Sehingga untuk sampai ke lokasi Khofifah menaiki mobil bersama rombongan yang lain.

Mengutahui kedatangan Khofifah, mereka (buruh) yang sedang istirahat makan langsung berdiri dan berebut salaman. Tidak hanya itu, para buruh juga meminta Khofifah untuk foto bersama.

Di lokasi tersebut Khofifah juga mendapat sambutan meriah dan dukungan dari ribuan buruh yang terdiri dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak berpenduduk Jawa Timur.

Sambil joget dan nyanyi bareng ‘Wis Wayahe’, ribuan buruh di depan ruang produksi antusias memberikan dukungan bareng-bareng dengan mengacungkan jarinya ke atas. Artinya akan memilih Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim nanti. Pasalnya, Khofifah-Emil memang mendapat nomor urut 1.

Saat itulah, sambutan meriah para buruh pabrik panci itu semakin menggelora. Mereka ramai-ramai terus menyanyi tanpa henti. Bahkan antara mereka ada yang teriak dengan suara khas melengking.

“Coblos nomor 1, Khofifah pilihanku. Khofifah pilihanku, Khofifah memang pilihanku,” teriak salah satu buruh berkali-kali di tengah berjubelnya para buruh yang lain. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION