KNPI Jatim Usulkan Pakde Karwo Cawapres Jokowi

Portaltiga.com – Pemilu Presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi. Tetapi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatim sudah berani memunculkan bursa calon wakil calon presiden (cawapres) untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satu dari tiga cawapres yang dimunculkan KNPI Jatim terdapat nama Gubernur Jatim Soekarwo. Dua cawapres lainnya, yakni Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dari kalangan militer dan Muhaimin Iskandar, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans).

“Tiga nama ini usulan yang disampaikan KNPI Jatim ke KNPI pusat. Ketiganya pantas dipertimbangkan sebagai cawapres tahun 2019 berpasangan dengan Jokowi,” kata Ketua Karteker KNPI Jatim, Ahmad Suhawi di sela Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kabupaten Magetan, Minggu (17/12/2017)

Menurutnya, Jatim memiliki banyak tokoh berkaliber nasional. Kiprah mereka tidak hanya di Jatim, tapi juga nasional. Antara lain, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang memiliki reputasi luar biasa di kalangan militer. Serta, Muhaimin Iskandar yang merupakan tokoh nasional kelahiran Jombang, juga memiliki banyak prestasi.

Selain itu, nama Soekarwo juga tidak kalah dengan dua nama sebelumnya. Pakde Karwo, sapaan akrabnya, memiliki banyak pengalaman di birokrat, juga sangat dekat dengan masyarakat Jatim.

“Jatim sebagai provinsi dengan 39 juta penduduk, dan provinsi yang memiliki banyak tokoh berkaliber nasional,” tandasnya.

Rapimda tersebut, dihadiri berbagai organisasi kepemudaan tingkat kabupaten dan pengurus kecamatan KNPI se-Magetan. Antara lain, utusan dari 18 Pengurus Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Tingkat Kabupaten yang ada di Magetan.

Saat ini, KNPI secara nasional sedang melakukan serangkaian kegiatan dengan tema pemuda mencari pemimpin.

“KNPI Magetan akan bersifat netral aktif menyongsong pilkada di Magetan tahun 2018 sebagaimana dikehendaki oleh DPD KNPI Jatin,” tambah Ketua DPD KNPI Magetan Wahyudi Boediono. (bmw/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION