Ketua TKD Jokowi di Jatim, Machfud: Kalau Nyemplung Harus Total

Portaltiga.com – Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Purn Machfud Arifin didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur. Usai menerima SK, Rabu malam (19/9/2018), Tim Kampanye Daerah Jawa Timur menggelar rapat perdana di kantor PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsari Surabaya.

Mendampingi Machfud Arifin, untuk posisi sekretaris diberikan kepada Otman Ralibi SH (pengurus PKB dan advokat) dan Said Abdullah sebagai bendahara.

Keputusan ini disahkan setelah petinggi 9 Parpol Pengusung Jokowi-Makruf Jawa Timur menggelar rapat terbatas di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim Jl Kendangsari Surabaya.

“Saya kan sudah bukan Kapolda lagi, tapi kalau sudah diberi mandat (ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim) ya harus siap,” kata Machfud Arifin disela pertemuan di kantor DPD PDI-P Jatim.

Machfud menambahkan, bahwa amanah yang didapat dengan tiba-tiba ini akan dilaksanakan dengan serius. Karena Jokowi-Ma’ruf harus menang di Jawa Timur. “Saya ini ibarat dicemplungkan, komunikasi kemarin hanya by phone. Kalau sudah nyemplung ya harus totalitas,” imbuhnya.

Berdasarkan SK No 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 banyak tokoh penting di Jatim yang berbondong-bondong masuk TKD Jatim. “Iya betul, Pak Mahfud Arifin resmi Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur bersama pak Otman Ralibi di posisi sekretaris dan Said Abdulla di Bendahara,” kata Sri Untari, Sekretaris DPD PD-P Jatim.

Nama-nama lain yang masuk dalam TKD Jokowi-Makruf Jatim antara lain Dahlan Iskan, Imam Utomo, Martono, Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, KH Asep Afifudin, Soenarjo dll.

Ada juga jajaran Kepala Daerah dan wakil daerah tingkat II seperti Tri Risma Harini (Surabaya), Saiful Illah (Sidoarjo), Irsyad Yusuf (Pasuruan), Badrut Tamam (Pamekasan), Maryoto Birowo (Tulungagung), Azwar Anas (Banyuwangi), Rendra Kresna (Malang), Hj Faida (Jember), Ipong Muchlisoni (Ponorogo), Sambari (Gresik), Kartika Hidayati (Wabup Lamongan) dan sebagainya.

Selain itu, hampir semua pengurus harian tingkat Provinsi dari Parpol PDI-P, PKB, Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PKPI, PSI dan Perindo. “Selanjutnya kita akan menyusun Tim Kampanye Kabupaten/Kota,” pungkasnya. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION