Kapolri dan Panglima TNI Safari Ramadhan ke Surabaya

Portaltiga.com – Surabaya menjadi tempat kunjungan Kegiatan safari Ramadan kedua bagi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Mapolrestabes menjadi tempat kunjungan bagi kedua jendral bintang empat ini. Dalam kunjungannya Kapolri ingin memastikan kondisi Surabaya pasca peristiwa ledakan teror bom bunuh diri di tiga gereja serta di depan Mapolrestabes kini telah berangsur membaik dan kondusif.

Acara safari Ramadhan dibuka dengan tausiyah dan pembacaan ayat suci Al Quran, lalu dilanjutkan acara buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Dalam acara tersebut tampak hadir Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono.

Kegiatan safari Ramadan di Mapolrestabes Surabaya merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri. Sebelumnya, telah dilaksanakan agenda yang sama yang digelar di Korem Mataram Nusa Tenggara Barat sehingga tuan rumah dari TNI dan kedatangan Kapolri disambut khusus oleh jajaran TNI.

“Sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Korem Mataram NTB dimana TNI sebagai tuan rumah, dimana Kapolri disambut dengan sangat baik. Acara selanjutnya Polri sebagai tuan rumahnya. Dan acara safari Ramadan di Mapolrestabes Surabaya merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri,” terang Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal, Kamis, (31/05/18). (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION