portaltiga.com
Headline Umum

Jelang Musda XIV, HIPMI Sowan Ketua DPRD Jatim

Portaltiga.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur 24-25 Maret 2021 akan menggelar Musyawarah Daerah XIV sekaligus pemilihan Calon Ketua Umum periode 2021-2024. Sebelum perhelatan itu digelar, pengurus BPD HIPMI Jatim melakukan road show salah satunya menemui Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi SH.

Mufti Anam, Ketua Umum BPD HIPMI Jatim mengatakan, pertemuan yang digelar di kantor DPRD Jatim Jl Indrapura Surabaya, Jumat (19/3/2021), dalam rangka meminta masukan dan dukungan dari lembaga legislatif. Karena selama ini wirausaha muda dan para pelaku UMKM Kerap bersinggungan dengan Peraturan Daerah.

“Kepengurusan HIPMI selama ini selalu membangun sinergi dengan seluruh Forkompimda di Jawa Timur, agar pengusaha muda mendapat akses kemudahan dan dukungan dari pemerintah, sinergi ini akan terus kita jalin dengan baik,” ujar Mufti Anam didampingi  Sekretaris Umum Candra P Welyanto, Edra Bramantyo, Ardhi Fahyudi, Arditto Grahadi dan Riko Abdiono.

Selain bertemu dengan Ketua DPRD Jatim, Pengurus HIPMI Jatim juga melakukan pertemuan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, Kajati Jatim M Dhofir, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjend Suharyanto. Jajaran Forkompimda tersebut selama ini telah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan HIPMI Jatim.

“Banyak program HIPMI yang perlu mendapat dukungan dari seluruh stakeholder di Jawa Timur ini, agar bersama-sama bangkit secara ekonomi yang sempat terjun bebas sejak pandemi Covid melanda Indonesia,” ujar Mufti yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Jawa Timur H Kusnadi SH mengaku bangga dengan kiprah anak-anak muda di HIPMI yang turut serta menopang perekonomian Jawa Timur. Sebagai salah satu unsur pemerintahan, DPRD tentu akan berpihak kepada para pelaku ekonomi. Terutama pelaku UMKM dan wirausaha muda. “Kita memahami tidak mudah bagi pelaku ekonomi untuk mampu bertahan di masa sulit seperti ini, perlu gotong royong agar perekonomian segera pulih,” jelas Kusnadi.

DPRD Jatim memprediksi jika tahun 2021 ini ada kesempatan untuk pemulihan ekonomi. Apalagi program vaksinasi terus dijalankan. “Kami berharap setelah Juli 2021 ekonomi Jawa Timur berangsur normal,” pinta Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Terkait pelaksanaan Musda HIPMI Jatim, Kusnadi mengaku siap ikut mensukseskan. “Saya ucapkan selamat menggelar Musda, semoga Musda HIPMI berjalan lancar, kondusif dan menghasilkan pengurus baru yang bisa ikut membangkitkan jiwa wirausaha bagi generasi muda Jawa Timur,”  pungkas Kusnadi. (abd/abi)

Related posts

Komisi A Desak Transparansi Dana Corona

admin

Logistik Kepulauan Madura Harus Terjamin

admin

Puluhan Bayi Lahir Terjangkit HIV, DPRD Jatim Godok Raperda HIV/AIDS

admin