Jatim Solid Pilih Airlangga Hartarto Jadi Ketum di Munas Partai Golkar

Portaltiga.com – Partai Golkar Jatim siap mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua umum (ketum) dalam Munas Partai Golkar yang akan berlangsung bulan Desember 2019 mendatang.

Dukungan Partai Golkar Jatim terhadap Menteri Perindustrian ini tampak dari hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Jatim diperluas dengan kehadiran Ketua DPD Partai Golkat Kota Kabupaten se-Jatim yang berlangsung di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Minggu (7/7/2019).

“Hasil rapat pleno yang dilakukan tadi semua bulat termasuk DPD Kota Kabupaten se Jatim dengam kesadaran tanpa ada paksaan dan intruksi DPD Jatim, mendukung Erlangga kembali memimpin Golkar 2019-2024,” ujar Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zaenudin Amali.

Menurut ZA sapaan akrab Zainudin Amali, dukungan ini dilakukan karena sosok Airlangga Hartarto dinilai layak memimpin Partai Golkar dengan capaian yang dilakukan.

Kondisi partai yang babak belur kemarin membuat partai dalam kondisi menurun kepercayaan masyarakat, bisa kembali di angkat kepercayaan masyarakat terhadap Golkar. Sehingga Golkar bisa meraih capain maksimal di Pemilu 2019.

“Itu capaian luar biasa Golkar dibawah kepemimpinan Pak Airlangga. Ditengah turbulensi yang hebat menerpa Golkar periode 2014-2019. Lima kali berubah nahkoda. Hanya dalam waktu tidak setahun dipegang Erlangga Golkar melejit dan berhasil mempertahankan perolehan sebagai pemenang kedua Penilu 2019,” jelasnya.

Kata ZA, dengan dukungan dari Jatim ini, maka sudah ada sekitar 400 DPD baik Kota Kabupaten se Indonesia yang bulat mendukung Airlangga Hartarto.

“Hasil ini tadi saya telpon langsung ke Pak Airlangga. Beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan Jatim. Dan mengatakan dengan dukungan Jatim sudah ada lebih dari 400 DPD yang menyatakan dukungan ke dirinya,” ungkapnya.

Pria yang juga ketua Komisi II DPRRI ini juga mengatakan, pihaknya yakin dukungan yang diberikan DPD kota Kabupaten se Jatim tidak akan berubah meski waktu pelaksanaan Kongres Golkar masih lama bulan Desember depan.

“Saya yakin DPD kota kabupaten akan terus menjaga dukungan ini sampai pelaksanaan Kongres dan tidak akan berubah. Kalaupun nanti pesaing Airlangga yakni Bambang Soesatyo datang ke Jatim kita terima dan kita sampaikan kita sudah menjatuhkan dukungan ke Airlangga Hartarto,” pungkasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION