Ini Nilai Plus yang Diberikan Partai Demokrat Jatim di Sekolah Politik

Portaltiga.com – DPD Partai Demokrat Jatim ingin memberikan tiga hal yang menjadi nilai plus dalam sekolah politik bagi para anggota legislatif terpilih 2019-2024.

Menurut Ketua PPSK (Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan) DPD Partai Demokrat Jatim dr Agung Mulyono, ada tiga M yang ingin diberikan kepada para anggota legislatif dari Partai Demokrat sebelum mereka dilantik sebagai anggota DPRD baik provinsi maupun kota/kabupaten.

“M pertama, Media Persiapan dimana para caleg yang akan dilantik diberi pengatahuan yang memadai tentang sepak terjang yang akan dilakukan di parlemen,” kata Agung di sela kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapabilitas dan Kapasitas Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Terpilih 2019-2024 Partai Demokrat Se-Jawa Timur, Sabtu (27/7/2019).

M kedua, panjutnya, adalah Media Kebersamaanm Ini dimaksudkan agar ada kebersamaan sinergitas antara anggota DPRD Propinsi dengan DPRD Kota kabupaten yang ada. Sehingga nantinya akan mempermudah komunikasi antar anggota dewan yang ada dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Sedangkan M yang ketiga adalah Media Pelatihan. Diharapkan dengan kegiatan ini anggota Dewan dari Partai Demokrat di kota/kabupaten khususnya mereka yang baru menjadi anggota DPRD bisa memahami fungsi dan tugas kedewanan.

“Ya acara seperti ini kita lakukan untuk memberikan bekal pada mereka sehingga nantinya bisa menjadi anggota legislatif yang benar-benar bisa menjalankan fungsi kedewanan sevara benar khusunya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilnya,” jelasnya.

Anggota Komisi A DPRD Jatim ini menerangkan dalam sekolah politik yang digelar ini juga akan diberi contoh membahas beberapa hal yang berkaitan dengan permasalahan di masing masing daerah Kota kabupaten yang ada. Sehingga akan diketahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan persoalan tersebut.

“Kita harapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan fungsi kedewanan nantinya. Keberadaan mereka benar benar bisa menjadi wajah partai di parlemen yang imbasnya akan membesarkan Partai Demokrat di pemilu mendatang,” pungkas Agung. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION