• Minggu, 04 Des 2022 01:26 WIB

Putra Khofifah dan La Nyalla Gaspol Menangkan Demokrat di Pemilu 2024

Putra Khofifah dan La Nyalla Gaspol Menangkan Demokrat di Pemilu 2024
Putra Gubernur Jawa Timur Khofifah yakni Ali Mannagalli Parawansa dan putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, Ali Affandi.

Portaltiga.com - Upaya merebut pemilih milenial dilakukan oleh hampir semua partai politik. Mereka berlomba-lomba mencitrakan diri sebagai partainya anak muda dan menawarkan beragam program dengan konten kepemudaan.

Hal ini terlihat pada jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Putra Gubernur Jawa Timur Khofifah yakni Ali Mannagalli Parawansa dan putra Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, Ali Affandi.

Mereka yang tercatat dalam kepengurusan Partai Demokrat Jatim periode 2022-2026 langsung gaspol demi memenangkan partai berlambang bintang mercy ini pada Pemilu 2024 mendatang.

Kedua putra pemimpin ini memilih partai Demokrat bukan suatu kebetulan. Ia berlabuh dan mendedikasikan pikirannya kepada partai lantaran Ketua Umumnya dinilai mewakili anak muda, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Disusul Ketua Emil Elestianto Dardak di tingkat DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ali Affandi dan Ali Mannagalli Parawansa mengatakan secara kompak untuk memenangkan Partai Demokrat pada pemilu 2024. Ia memfokuskan menggarap suara di kalangan anak-anak muda di Jawa Timur.

"Kami bersama anak-anak muda di Jawa Timur siap memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024," jawabnya secara kompak saat ditemui.

Hal senada juga disampaikan Ali Affandi. Ia mengaku bahwa DPD Partai Demokrat Jawa Timur telah memberikan ruang kepada kaum milenial. "Demokrat Jatim sangat luar biasa memberikan ruang pada kami, baik Mas Emil Dardak maupun Mas Reno Zulkarnaen serta pengurus lainnya," terangnya.

Menurut dia, pihaknya yang mewakili kaum milenial menjadi aktif dalam berorganisasi kepartaian di tubuh Demokrat Jatim dibawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak.

"Tentunya kami menyambut baik dan kesempatan terbuka lebar dengan pengurus dan kader serta masyarakat yang notabane milenial di Jawa Timur," ulasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku optimistis Jawa Timur akan menjadi lumbung suara partai berlambang mercy pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan survei saat ini menempatkan Demokrat diposisi 3 besar secara nasional pun juga di Jawa Timur. 

"Terjadi peningkatan nomor 3 se Jatim sudah di atas 10 persen mudah-mudahan terus ditingkatkan dan semua Dapil terisi DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/Kota," kata AHY.

AHY ingin Demokrat yang dipimpin oleh anak-anak muda mampu merebut simpati kalangan milenial. Dia menginstruksikan seluruh kadernya untuk tidak membuat sekat atau jarak di semua lapisan masyarakat. 

"Oleh karena itu saya ingin Demokrat benar-benar masuk ke jantung pemilih. Semua elemen, jangan membedakan antara generasi jangan membedakan antara profesi, kita sapa semua," ujar AHY. 

AHY mengatakan, Demokrat Jatim di bawah pimpinan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak terus menunjukan gairah yang positif. Bahkan dia menganggap Emil Dardak sebagai kader Demokrat yang sangat terbuka terutama berkaitan dengan strategi pemenangan. 

"Saya senang karena Demokrat di bawah Mas Emil juga bergairah. Terus menunjukkan energi positifnya, dan selalu berkonsultasi dengan saya dengan DPP. Agar strategi memenangkan hati pikiran dan suara rakyat Jawa Timur ini juga bisa sinergis dengan strategi besar dan dijalankan oleh ketua umum dan Partai Demokrat secara keseluruhan," tutur AHY. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga optimistis bisa menjalankan instruksi partai untuk meningkatkan elektabilitas di Jawa Timur.

“Elektabilitas Demokrat di Jatim memang meningkat, semua upaya terus kita lakukan agar kehadiran kami di sini mampu meyakinkan Jatim agar Demokrat benar-benar masuk ke hati masyarakat,” tutupnya. (abd/abi)