Ini Bocoran KPU Soal Debat Ketiga PIlgub Jatim Besok

Portaltiga.com – KPU Jatim terus mematangkan persiapan jelang debat publik pilgub Jatim putaran ketiga yang rencananya akan dilangsungkan di Dyandra Convention Center Surabaya, Sabtu 23 Juni 2018 mendatang. Dalam debat ketiga kali ini akan menjadi debat terakhir bagi pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi mereka.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPU Provinsi Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro menjelaskan, dalam debat ketiga kali ini akan mengambil tema ‘Tata Kelola Pemerintahan dan pelayanan Publik’.

“Segmentasinya sama, yaitu seluruh masyarakat Jatim, sehingga kita terus berusaha agar debat ini terus menarik dan tidak garing,” kata Komisioner KPUD Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Jumat (22/6/2018).

Tim panelis untuk debat ketiga kali ini adalah tim yang baru, dan berbeda dengan tim panelis pada debat sebelumnya namun masih tetap memiliki kompetensi tinggi dan berintegritas

“Ada empat tim panelis, yang pertama Dr. Biyanto dengan keahlian pemikiran politik islam dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Kemudian Dr. Dian Ferricha dari hukum acara dan hukum kebijakan publik dari IAIN Tulungagung. Yang Ketiga Drs. Andi Fefta Wijaya dari Universitas Brawijaya, Kemudian yang keempat Dr. Kris Nugroho, M.A keahliannya partai politik dan pemilu dari Universitas Airlangga,” Jelas Gogot.

Ia juga menjelaskan, diselenggarakannya debat pilgub ketiga kali ini memang sengaja dilaksanakan setelah lebaran dan mendekati pemilihan agar masyarakat Jawa Timur semakin lekat ingatannya terhadap debat pamungkas ini.

“Kita berharap debat publik ini bisa menjadi salah satu referensi bagi masyarakat jatim utamanya yang memang sampai hari ini belum memnentukan pilihan siapa yang akan dicoblos pada pemungutan suara tanggal 27 Juni mendatang,” tambah Gogot.

Debat pilgub Jatim ketiga ini akan disiarkan oleh TV One pukul 19.30 WIB. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION