Ikamra Siapkan Suara Warga Madura untuk Gus Ipul-Puti

Portaltiga.com – Dukungan elemen masyarakat kepada pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan Ikatan Keluarga Madura (Ikamra) Jatim.

“Ikamra berkomitmen menyiapkan suara warga Madura untuk pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti di Pilkada mendatang,” kata Ketua Ikamra Jatim Muhammad Huzaini di sela deklarasi di Surabaya, Senin (29/1/2018).

Komitmen Ikamra tersebut, ditunjukan dengan menyiapkan kampanye akbar dan mengumpulkan puluhan ribu warga Madura pada masa kampanye nantinya. “Kita minta Gus Ipul hadir di kampanye akbar nanti di Sampang,” tegas abah Muhammad, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut,turut hadir sejumlah tokoh dari empat kabupaten di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan serta Sumenep. “Masyarakat Madura di Jatim jumlahnya jutaan orang dan kami akan sosialisasikan memilih Gus Ipul-Mbak Puti saat masa kampanye dibuka nantinya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan tokoh Surabaya sekaligus Ketua Gerakan Rakyat Jatim, Mat Mohtar. Dia menyampaikan bahwa dukungan terhadap Gus Ipul-Puti diberikan setelah melalui pertimbangan dan musyawarah yang matang.

“Kami melihat ketulusan Gus Ipul menjadi Wakil Gubernur Jatim dua periode. Beliau juga seorang tokoh NU yang diakui kualitas kepemimpinannya,” ujarnya.

Tak hanya mendukung suara, pihaknya bahkan menyiapkan dukungan anggaran untuk menyukseskan Gus Ipul-Puti selama proses Pilkada dengan tak mengharapkan imbalan apapun. Dukungan diberikan secara sukarela.

“Saya secara pribadi siap mendukung meski harus mengeluarkan biaya, dan tak akan meminta balasan. Ini sebagai wujud keinginan kami melihat Jatim semakin makmur dan masyarakatnya sejahtera,” kata orang yang dikenal dekat dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Gus Ipul mengaku bangga dan bersyukur mendapat dukungan dari Ikamra sekaligus warga Madura di Pilkada Jatim. “Terima kasih atas dukungannya yang tulus dari Ikamra pada khususnya dan warga Madura pada umumnya. Ke depan, masyarakat Madura harus semakin maju dan pembangunannya merata,” tandasnya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »