Gus Fawait dan Laskar Sholawat Sisir Pelosok Jember-Lumajang Sebar Bantuan

Portaltiga.com – Laskar Sholawat di bawah komando Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Jatim, M Fawait, menyisir pelosok Lumajang-Jember untuk menyebar bantuan untuk warga terdampak pandemi Corona.

“Kami membagikan sebanyak 12 ribu paket sembako dan 20 ribu masker kepada masyarakat Kabupaten Jember dan Lumajang,” kata Fawait, yang juga anggota DPRD Jatim, Minggu (17/5/2020).

Pria yang akrab dipanggil Gus Fawait ini menegaskan, bantuan ini bukan berasal dari APBN dan APBD, tapi murni swadya. Hasil swadaya semua elemen, termasuk swadaya pengurus Laskar Sholawat dan para donatur yang merasa terpanggil berbagi kepada masyarakat yang terdampak Corona.

Ketua Komisi C DPRD Jatim ini menerangkan, kegiatan pembagian yang melibatkan Laskar Sholawat, Komunitas Off Road dan Trail, serta Srikandi Laskar Sholawat, ini menyasar daerah daerah plosok yang ada baik yang di Jember maupun Lumajang.

Para off roader dan crosser trail melakukan pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Sehingga masyarakat yang ada di plosok plosok juga bisa merasakan bantuan paket sembako yang dilakukan tersebut.

“Kita paham mereka yang diplosok juga sangat membutuhkan bantuan. Sehingga kita libatkan Laskar Sholawat Trail dan komunitas off road untuk membantu mendistribusikan. Alhamdulillah masyarakat di daerah daerah polsok yang ada di Jember dan Lumajang bisa kita sisir untuk bisa merasakan bantuan pula,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua laskar Sholawat Ustadz Abdul Adim menambahkan, bahwa aksi sosial berbagi ini diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dan akan tersebar di seluruh Kabupaten Jember dan Lumajang yang terimbas akibat pandemi Virus Corona.

Tidak hanya masyarakat perkotaan yang ada di Jember dan Lumajang, masyarakat diplosok juga bisa merasakan bantuan yang kita gagas ini.

“Dalam pembagian ini kita juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, pembagian masker pula serta pembagian takjil kepada masyarakat yang ada. Apalagi kita juga melibatkan Srikandi Laskar Sholawat,” ungkapnya.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Jember dari Fraksi Gerindra, Halim yang juga ikut hadir dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini memberikan apresiasi atas kegiatan ini karena bisa meringanka. beban masyarakat.

“Kita berharap kegiatan ini terus dilaksanakan oleh Laskar Sholawat di bawah pembinaan Gus Fawait. Sehingga, masyarakat yang terdampak akibat Covid ini bisa terus tersenyum,” ungkapnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »