Glenn Fredly Sukses Ramu Romantisme, Nasionalisme dan Humansime dalam Konser Romansa Masa Depan

Portaltiga.com – Musisi Glenn Fredly, berhasil meramu romantisme, nasionalisme dan humanisme dalam konsernya Romansa Masa Depan yang digelar di Grand City Surabaya, Sabtu (18/1/2020) malam. Sebanyak 23 lagu dibawakan Nyong Ambon itu dalam dua jam dengan apik.

Ratusan penonton disuguhi tampilan lagu-lagu romantis khas Glenn Fredly. Lengkingan falseto Glenn diringi alunan saksofon membuat para pengunjung klepek-klepek.

“Surabaya mana suaranya. Apa kabar? Luar biasa hari ini. Tepuk tangan untuk kita semua,” ungkapnya di atas panggung awali penampilannya yang diiringi sorak sorai dan gemuruh tepuk tangan penonton.

Suasana semakin semarak ketika musisi tersebut membawakan lagu yang menjadi soundtrack film ‘Cinta Silver’ pada 2005, ‘You’re My Everything’.

Penampilannya terus berlanjut. Glenn membawakan pula ‘Gara-Gara Kamu’ milik Slank dengan aransemen baru. Riuh suara penonton tak bisa dipadamkan saat pemyamyi kelahiran 1975 ini menembangkan lagu-lagu selanjutnya.

“Yang jomblo mana suaranya? Yang baru di-PHP mana suaranya? Yang baru ketemu mantan? Surabaya mana suaranya?,” katanya disusul intro lagu dari albumnya tahun 1998, Glenn, ‘Dia’.

BACA JUGA: Glenn Fredly Awali Konser Romansa Masa Depan 2020 di Surabaya

Dalam penampilannya dengan menggunakan kaus merah yang dipadu blazer abu-abu, Glen mengucapkan terima kasih kepada penonton yang datang. Tak lupa ia pun membawakan dengan nuansa nasionalisme, salah satunya berjudul ‘Rame-Rame/Timur’. Bahkan di salah satu lagunya, Glenn menampilkan gambar Garuda di backdrop panggung.

Di panggung megah itu, Glenn juga sempat membeber WHO data banyak remaja Indonesia yang bunuh diri karena depresi. “Baru saja, anak teman saya mengalami hal buruk itu,” ucapnya lirih. Glenn pun lalu menyanyikan sebuah lagi yang didedikasikan kepada para remaja agar tidak semakin banyak yang menjadi korban depresi.

Project Director Miles Enterprise Doddy Irawan, selaku Promotor Konser mengakui bahwa penampilan Glenn Fredly kali ini sangat spesial. Konser di Surabaya konser pembuka rangkaian konser yang akan dilakukan Glen Fredly di tahun 2020 ini.

“Surabaya menjadi Kota pertama pembuka konser 25 tahun dirinya berkarya, dan pertamakalinya juga Glen membawakan 23 lagu sekaligus yang tidak dilakukan di konser-konsernya sebelumnya. Dan ini baru kali dilakukan oleh Glenn,” ungkapnya.

Dalam konser yang digelar kali ini, Glenn Fredly juga mendapatkan penampilan pembuka spesial. Yakni, penampilan dari mantan musisi yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Selain Emil, Keisya Levronka yang merupakan jebolan Indonesian Idol turut menjadi penampil pembuka bersama dengan Wagub Jatim Emil Dardak. Gadis asal Malang ini membawakan 6 lagu pop bertema cinta. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »