Gerindra Tak Menyesal Dukung Gus Ipul

Portaltiga.com – Partai Gerindra Jawa Timur mengaku pilihannya di Pilgub mendukung Gus Ipul – Puti adalah karena amanah kiai. Sebab itu, apapun hasilnya tidak perlu disesali.

“Soal kalah atau menang semua menjadi takdir Tuhan yang sudah tercatat di Lauhul Mahfudz,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, Jumat (6/7/2018) malam di Surabaya.

Orang dekat Prabowo ini mengungkapkan, meski kalah, namun ia mengaku bangga dengan loyalitas kader partai yang mendukung pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno. Hal itu mengacu dari exit poll yang dirilis dua lembaga survei yang menyatakan 62 persen kader Gerindra memilih paslon nomor urut dua tersebut.

“Ini membuktikan mesin partai Gerindra juga bekerja maksimal untuk pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno. Fakta ini membuat kami bangga pada loyalitas kader partai,” urai politikus yang akrab disapa Mas Pri itu.

Pimpinan Komisi XI DPR RI itu menambahkan, fakta tingginya kader Gerindra yang memilih Gus Ipul-Puti Soekarno itu semakin menguatkan komitmen mereka untuk tunduk dan patuh kepada petunjuk para Kiai. Paling tidak, hal itu ditunjukkan dengan safari pondok pesantren yang dilakukan oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, yakni Soepriyatno serta Anwar Sadad.

Kedua elite Partai Gerindra Jawa Timur itu berkeliling ke berbagai Pondok Pesantren seperti PP Sidogiri, PP Bumi Shalawat, PP Ploso Kediri, dan PP Lirboyo Kediri. Kegiatan itu dilakukan mulai hari Kamis (5/7) sampai Jumat (6/7).

“Kami Partai Gerindra siap menjaga marwah Kiai sepuh untuk tetap menjadi sumber inspirasi dan pendulum utama dalam semua sendi kehidupan,” kata Soepriyatno.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jatim II itu menjelaskan, keberpihakan Gerindra ke Gus Ipul pada Pilgub Jatim adalah semata-mata karena sikap tawadhu pada Kyai sepuh. Menurutnya, hingga saat ini hal itu tidak berubah. Pihaknya akan tetap menjaga rasa hormat dan tawadhu pada Kiai sepuh dan tetap akan satu barisan dengan para Kiai sepuh.

Soepriyatno juga mengungkapkan bahwa selama safari pondok pesantren yang dilakukan olehnya bersama Anwar Sadad kali ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para Kyai sepuh. “Kami disambut dengan sangat luar biasa. Yang biasanya nggak mau foto, ini mau foto bersama,” jelasnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION