Furniture Bambu Gresik, Berkualitas dan Klasik

06/09/2017
317 Views

Portaltiga.com – Pohon bambu banyak tumbuh di Indonesia. Banyak sekali manfaatnya. Furniture dari bahan bambu yang klasik,  banyak diburu orang untuk memberi kesan alami di kantor atau rumahnya.

Peluang ini ditangkap oleh Purwanto, warga Desa Lundo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Berbekal keahlian dan bahan baku yang ada, ia memulai usaha sejak tiga tahun yang lalu.

Ia mula membuat tirai bambu, meja kursi kurungan dan anyaman bambu. Ia awalnya menjual berdasarkan pesanan diwilayah sekitar benjeng, lambat laun usahanya berkembang.

Dengan memanfaatkan teknologi, ia mulai menawarkannya di jejaring sosial dan membuat blog.  Alhasil banyak orderan dari kota-kota di Jatim, bahkan sampai keluar pulau Jawa.

“Usaha saya melayani segala kerajinan dari bambu seperti tirai, kursi, meja, bambu, anyaman, kurungan ayam, amben, kap lampu dan lain-lain, tergantung pemesanan dan siap antar,” terangnya sambil melukis tirai bambu pesanan pelanggan.

 

Pelanggannya antara lain berasal dari Gresik, Lamongan, Surabaya, Madura, hingga Mojokerto. Sedangkan luar Jawa ada yang dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga sampai Papua.

“Ada orang Sumatera dan Papua yang menghubungi via telpon, dan tak merasa keberatan dengan ongkos kirim,  katanya mereka membeli kualitas dan Alhamdulillah tidak ada komplain setelah pengiriman,” terangnya.

Ia menyadari bahwa usahanya ini berbekal kepercayaan dan kualitas.  Untuk itu ia berusaha memberikan yang terbaik buat pembelinya. Dan harga yang dipatok untuk kerajinan antara Rp100 ribu hingga Rp1 juta. Tergantung kerajinan,ukuran dan model.

“Kalau pengen tahu model dan harga bisa membuka blog usaha saya, jualkerajinanbambugresik.blogspot.com,” tutur pria kelahiran Benjeng Gresik ini. (hadi setiawan/abi)

Leave A Comment