portaltiga.com
Umum

Fraksi PKB DPRD Jatim Bantu Yatim Piatu Dampak Covid-19

Portaltiga.com – Fraksi PKB DPRD Jawa Timur membantu Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur. Bantuan senilai Rp50 Juta ini merupakan hasil patungan 25 anggota FPKB.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, bantuan ini diserahkan ke Lazisnu Jatim untuk dikelola bagi keperluan yatim piatu di Jawa Timur. Menurut data
sebanyak 5.082 anak-anak di Jawa Timur menjadi yatim piatu. Ini setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Meski begitu Fauzan Fuadi berharap ada laporan jelas berapa banyak angka anak-anak yang ditinggal mati orang tuanya selama pandemi.

“Belum ada data valid, berapa besar data anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal selama pandemi,” tegas Fauzan Fuadi.

Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim, mendorong Pemprov Jatim terlibat langsung penanganan dampak pandemi Covid-19. Politisi perempuan asal Kabupaten Sidoarjo ini, menganggap peran pemerintah sangat penting. “Karena ini keharusan menjadi tanggungjawab pemerintah sebagaimana dalam UUD 1945,” tutur Anik Maslachah.

Karena itu, Anik yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim mendorong Pemprov Jatim mendukung kepentingan anggaran APBD Jatim untuk rakyat. “Kami berharap pemerintah untuk hadir mengawal kepentingan anak yatim piatu, dan orang terlantar pasca-pandemi,” tegas dia. (abd/abi)

Related posts

Wawali Jadi ODP, Pemkot Surabaya Diminta Membuka Diri

admin

Dilantik, PW LAZISNU Jatim Masa Khidmat 2018-2022 Maksimalkan Potensi Agrobisnis dan Kemanusiaan

admin

FPKB Minta Pemerintah Standardisasi Protokol Kesehatan di Ponpes

admin