Duet Khofifah- Renville Disebut Dapat Tandingi Gus Ipul-Anas

Portaltiga.com – Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Mochtar W Oetomo mengatakan sosok sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio dinilai sangat pas sebagai cawagub Jatim untuk digandeng Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim mendatang.

“Renville saat ini adalah rising star di Demokrat Jatim. Dan terlebih dia bisa diterima untuk kompromi parpol koalisi. Dia juga termasuk anak muda dari nasionalis,” jelasnya saat dihubungi melalui ponselnya, Ahad (15/10/2017).

Mochtar mengatakan duet antara Gus Ipul dan Anas yang  sama sama berbasis NU dan tapal kuda jadi ada lubang di wilayah arek dan mataraman yang bisa diambil Khofifah  asal tepat dalamm memilih wakil.

“Dan saya kira sosok Renville ini bisa diterima di wilayah itu,” tegas pria yang juga Direktur Surabaya Survey Center (SSC).

Tak hanya itu, sambung Mochtar, jika Khofifah mau menggandeng Renville sebagai cawagub Jatim, maka pemilih muda akan memberikan suaranya ke Renville.

“Dia tokoh muda yang energik dan untuk popularitasnya tinggal memolesnya serta mesin parpol  koalisi juga harus bekerja keras mendongkraknya,” jelasnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION