Dinas Kelautan dan Perikanan Dongkrak Konsumsi Ikan Jawa Timur melalui Bazar

Portaltiga.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim menggelar bazar hasil perikanan dan produk olahan ikan guna mendongkrak tingkat konsumsi ikan di masyarakat. Bazar ini degelar sebagai upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk hasil ikan yang berkualitas dan harga relatif lebih murah.

“Bazar hasil perikanan dan produk olahan ikan yang digelar kali ini dijamin berkualitas karena telah memenuhi standar mutu, serta harga murah dan bertujuan mengedukasi masyarakat agar senang makan ikan dengan segudang manfaat gizi,”  jelas Farida Kepala Seksi Akses Pasar Promosi dan Logistik, Kamis (31/05/18).

Bazar yang diikuti 35 UKM dan Usaha Pengolahan Ikan ini rencananya akan diagendakan sebanyak 12 kali dimana 6 kali bazar akan dilakukan  di halaman depan kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur dan sisanya akan digelar di kabupaten/kota Jawa Timur.

Dengan adanya bazar ini diharapkan nantinya meningkatkan angka konsumsi makan ikan bagi masyarakat Jawa Timur yang sekarang ini baru mencapai 34,62 kg/kapita dalam satu tahunnya, nomor dua dibawah DKI Jakarta yang menempati posisi tertinggi. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION