Demokrat Beri Rekomendasi Mujiaman Dampingi MA di Pilwali Surabaya

Portaltiga.com – Partai Demokrat mendukung keputusan bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin (MA) menggandeng mantan Direktur PDAM Surabaya Mujiaman.

Partai Demokrat yang sudah sejak awal mendukung Machfud Arifin, akhirnya memberikan rekomendasi resmi kepada Mujiaman sebagai bakal calon wakil wali kota. Mendukung pasangan MA – Mujiaman sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Surabaya di Pilkada Surabaya 9 Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi Mujiaman tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudhoyono kepada Mujiaman di Jakarta.

“Alhamdulillah. Iya benar mas saya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk mendampingi Pak Machfud Arifin di Pilkada Surabaya nanti. Pak AHY yang menyerahkan langsung ke saya tadi,” ujar Mujiaman, Kamis (27/8/2020). Ia juga menjelaskan pemberian rekomendasi tersebut dirinya juga didampingi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari dan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio.

Dengan keputusan ini, maka Partai Demokrat menjadi partai pertama yang tergabung dalam partai koalisi pendukung Machfud Arifin, sebagai partai pertama yang secara resmi memberikan rekomendasi pasangan Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin – Mujiaman untuk berlaga di Pilwali Kota Surabaya 9 Desember 2020 mendatang.

Selain partai Demokrat, dalam pilkada Surabaya, Machfud Arifin – Mujiaman juga diusung oleh Nasdem, PAN, PKB, PKS, Golkar dan Gerindra. Yang dalam waktu dekat juga akan mengeluarkan rekomendasi pasangan ini.

Pasangan MA – Mujiaman dalam Pilkada Surabaya kemungkinan besar akan bersaing dengan satu pasangan lagi yang akan dimunculkan oleh PDI Perjuangan. Yang sampai dengan saat ini belum memunculkan nama pasangan calonnya yang akan ikut pilkada Surabaya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »