Dampak Corona, Nintendo di Indonesia Langka Harga Meroket

Portaltiga.com – Sebelumnya di beberapa negara, para gamer banyak yang punic buying. Mereka berbondong membeli konsol Nintendo Switch, untuk menemani selama masa karantina di rumah.

Ini pun membuat konsol semakin langka di beberapa negara, seperti Inggris, Amerika Serikat dan Australia. Indonesia sendiri akhirnya mengikuti jejak kelangkaan yang terjadi di negara-negara luar.

Selain karena untuk menemani saat karantina, banyak gamer ingin mengikuti hype game Animal Crossing: New Horizons yang terjadi di kalangan gamer di seluruh dunia.

Hal ini pun membuat Nintendo Switch di Indonesia menjadi langka dan harganya melambung tinggi hingga dua kali lipat. Sebelumnya, Nintendo Switch di Indonesia dibanderol dengan harga 4,5 – 4,9 juta Rupiah, kini harganya naik menjadi Rp7 jutaan.

Sedangkan untuk versi lite, sebelumnya dibanderol dengan harga Rp2,3 – 2,5 juta, kini harga tersebut membengkak hingga Rp3,9 juta tergantung varian serta bundling yang dibeli setiap gamer.

Tak hanya soal konsolnya saja, game yang tengah menjadi hype, yaitu Animal Crossing: New Horizons. Game yang seharusnya dijual di bawah satu juta rupiah ini, justru kini semakin langka dan harganya membengkak hingga Rp1,5 – 1,9 juta.

Semoga saja kelangkaan stok ini bisa diatasi oleh pihak Nintendo, sehingga harga bisa normal kembali. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »