Camp Alumni Kegelapan Dapat Perhatian dari BPBD Jatim (3-habis)

Portaltiga.com – Setelah beberapa kali mengadakan acara pembagian takjil dan live performance di Raya Waru, Camp Alumni Kegelapan (CAK) mulai dilirik oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, yang berkantor di dekat tempat diselenggarakannya even tersebut.

Ketertarikan BPBD terhadap kegiatan sosial yang dibungkus dalam even kesenian tersebut membuat CAK diajak untuk menjadi bagian dari tim relawan BPBD dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Setelah kegiatan, kami dipanggil oleh BPBD dan ditawari untuk menjadi relawan kemanusiaan. Tugas kami, memberikan hiburan dan kegiatan sosial untuk membantu para korban bencana, dan mereka yang membutuhkan. Tentu saja tawaran itu kami iyakan karena memang sesuai dengan tujuan C.A.K,” ungkap Galuh, fotografer perempuan yang menjadi anggota CAK.

Ditanya tentang rencana ke depan, para anggota CAK menuturkan bahwa mereka akan lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan mereka dalam berkesenian dan berkegiatan sosial.

Tawaran-tawaran untuk mengadakan even diluar Sidoarjo mulai berdatangan, dan saat ini mereka sibuk mematangkan konsep-konsepnya. Merekapun berharap kedepannya tidak hanya menampilkan musik, namun juga pameran seni rupa, fotografi, teater, dan lain-lain.

“Kami juga punya rencana, terkait keprihatinan kami terhadap eksistensi seni tradisi seperti ludruk. Kami ke depan akan membawa Camp Alumni Kegelapan bersama masyarakat untuk rutin datang ke Kampung Seni THR, membeli tiket dan menonton ludruk disana, sembari memberi support dan sumbangan dana sebagai bentuk perhatian kami terhadap mereka,” pungkas Setyawan, anggota CAK dengan blangkon khasnya. (guruh dimas nugraha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »