portaltiga.com
Ekbis

Bidik Segmen Muda, Avrist Assurance Gelar Edukasi Literasi Keuangan di Tulung Agung

Bp. Ibnu Hasyim selaku Direktur Aktuaria dan Pengembangan Produk PT. Avrist Assurance, Ibu Ineke Debora dan Bp. Paulus selaku Owner Sales Office Independent Agency Avrist Tulung Agung pada saat Pemberian Buku yang berjudul Petualanganku Bersama Avrist yang akan dibagikan di sekolah-sekolah dasar di Indonesia pada tahun 2016.

Portaltiga.com- Dalam rangka mengedukasi tentang literasi keuangan terutama di segmen anak muda, PT Avrist Assurance menyelenggarakan program ‘Edukasi Literasi Keuangan’ khususnya asuransi kepada masyarakat Indonesia

Dengan semangat Advancing Life – Nurturing The Talent, Avrist ingin ikut berperan serta dalam memajukan kehidupan yang gemilang bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, yang bertemakan ‘Avrist Asuransi Sejak Dini’.

Direktur Aktuaria dan Pengembangan Produk PT. Avrist Assurance, Ibnu Hasyim, mengatakan, Avrist memahami sekali bahwa manfaat dan pentingnya asuransi masih awam bagi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk itulah melalui program Edukasi Literasi Keuangan yang kami miliki ini, kami memberikan pemahaman seputar asuransi kepada masyarakat luas dari usia dini dalam bentuk sebuah buku ‘Petualanganku Bersama Avrist’.

“Kontribusi Avrist dalam mewujudkan peran serta tersebut adalah dengan membuat sebuah buku yang menarik dan mudah dimengerti berjudul Petualanganku Bersama Avrist yang akan dibagikan di sekolah-sekolah dasar di Indonesia selama tahun 2016.”ujarnya, kepada wartawan, di Tulungagung, Selasa pekan lalu (16/08/16).

Ia menjelaskan, pembagian buku ini telah dimulai sejak tanggal 2 Desember 2015 yang lalu di salah satu SD di Bogor. Dan, pada hari Selasa (16/8) siang ini Avrist akan membagikan buku Petualanganku Bersama Avrist di Noble National Academy, Tulungagaung, untuk siswa kelas satu hingga kelas tiga sekolah dasar.

Dalam pembuatan buku cerita asuransi untuk anak-anak tersebut, Avrist bekerja sama dengan penerbit buku Pustaka Lebah. BukuPetualanganku Bersama Avrist yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar tersebut berisi edukasi tentang asuransi dan perlindungan yang diceritakan dengan gaya bercerita yang lebih menyenangkan. Kamus istilah asuransi juga disisipkan dalam buku tersebut untuk memudahkan pemahaman anak-anak akan istilah asuransi.

Program Edukasi Literasi yang merupakan komitmen PT Avrist Assurance ini, sebelumnya telah menghampiri  10 kota di Indonesia yaitu, Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Manado, Jambi, Batam, Yogyakarta, Semarang dan Bandug.

“Seluruh rangkaian program ini berjalan lancar dan disambut dengan sangat baik oleh para siswa dan pihak sekolah. Dan kami berharap buku tersebut dapat berkontribusi dalam mensosialisasikan manfaat asuransi bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang.” ungkapnya. (Trish)