portaltiga.com
Umum

Bersama Pangkoarmada II, Sahat Tinjau “Serbuan Vaksin Covid-19”

Portaltiga.com – DPRD Jawa Timur terus mengawal pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai tempat di Jatim. Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan “Serbuan Vaksin Covid-19 Koarmada II” di Stadion Gajayana Malang.

Kegiatan dipimpin langsung Panglima Komando Armada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto. Dihadiri juga Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Danlanud Abd Rahman Saleh Malang Marsma TNI Zulfahmi S.sos, M.Han, serta Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bagus Budianto.

Kegiatan ini merupakan program TNI di seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah yang menargetkan dalam tahun ini 80 persen masyarakat di Indonesia sudah mendapatkan vaksin untuk membentuk herd immunitty (kekebalan kelompok). Agar Covid-19 bisa diatasi dan masyarakat bisa hidup normal kembali.

“Ini kegiatan yang saya lihat terstruktur, rapi, dan target yang terukur. Dilakukan di banyak tempat. TNI juga menggandeng banyak kalangan baik itu lembaga pemerintahan, universitas yang ada di Jatim. Salah satunya yang saat ini digelar di stadion Gajayana Kota Malang oleh Koarmada II. Sebuah upaya saling mendukung yang patut kita hargai dan dukung sepenuhnya baik oleh Pemprov Jatim, masayarakat dan tentu kami selaku pimpinan DPRD Jatim,” ungkap Sahat di sela kegiatan, Sabtu (7/8/2021)

Pelaksanaan vaksinasi ini, dinilai tepat karena Malang Raya masuk daerah zona merah yang harus melaksanaan PPKM level 4. Dengan vaksinasi massal ini diharapkan Malang Raya segera bisa terkendali Covid-nya, sehingga masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatan ekonomi seperti sedia kala.

“Kami selaku pimpinan DPRD Jatim sangat berterimakasih kepada Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang mengerahkan pasukannya untuk melaksanakan acara Serbuan Vaksin Covid-19 di Malang ini,” pungkasnya.

Vaksinasi yang diinisiasi Koarmada II bersama Pemkot Malang ini menargetkan vaksinasi untuk total 20 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum termasuk kaum difabel dan lansia.

Selain di Stadion Gajayana, Bersama Forkopimda Jatim, Sahat juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang, yang disambut langsung oleh pimpinan ponpes yakni KH. Marzuki Mustamar yang juga Ketua PW NU Jatim. Target santri yang akan divaksin berjumlah 400 orang termasuk para santri yang berusia 12-17 tahun. (wan/abi)

Related posts

NasDem Jatim Sediakan 25 Ribu Dosis untuk Vaksinasi Pesantren

admin

Sahat Simanjuntak Temui Kapolrestabes Surabaya, Ngapain?

admin

Pemprov Jatim Harus Prioritaskan Vaksinasi Kiai dan Ustaz

admin