• Senin, 30 Jan 2023 08:31 WIB

Kapolres Situbondo Pantau Langsung Penyaluran Bansis dan Vaksinasi

Kapolres Situbondo Pantau Langsung Penyaluran Bansis dan Vaksinasi
Kapolres Situbondo AKBP. Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. melaksanakan pemantauan lapangan. (Foto: Humas Polres Situbondo)

Portaltiga.com - Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial BBM Tahap II, Bansos Sembako dan PKH tahun 2022. Bantuan tersebut disalurkan oleh PT. Pos Indonesia langsung kepada masyarakat, termasuk warga diwilayah kabupaten Situbondo.

Memastikan pelaksanakan berjalan tertib dan aman, Kapolres Situbondo AKBP. Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. melaksanakan pemantauan lapangan penyaluran Bantuan Sosial BBM Tahap II, Bansos Sembako dan PKH tahun 2022 serta Vaksinasi di beberapa kecamatan di Situbondo, Kamis (1/12/2022)

Pemantauan lapangan dilakukan di 3 kecamatan diantaranya, diwilayah kecamatan Kendit di desa Kukusan, desa Klatakan, dan desa Kendit. Selanjutnya diwilayah kecamatan Situbondo di desa Talkandang dan diwilayah kecamatan Panarukan di desa Alasmalang.

Hadir mendampingi Kapolres, diantaranya AKP Agus Sutanto, S.Sos, Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K., KBO Intelkam Iptu Suryanto, S.H. dan Tim Dokes Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP. Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. menyampaikan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial dan PT. Pos Indonesia kembali menggelontorkan Bantuan Sosial BBM Tahap II, Bansos Sembako dan PKH tahun 2022 yang dalam penyalurannya diselipkan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Penerima bantuan dipastikan telah menerima vaksin. Bagi warga yang belum vaksin atau baru menerima vaksin pertama dan kedua, oleh petugas diarahkan ke tenaga kesehatan untuk diberikan vaksin dosis pertama hingga booster, " terang AKBP. Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kehadiran TNI Polri untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan program Pemerintah untuk mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat ditengah tren kenaikan kasus Covid-19.

“Bantuan sosial diberikan sebagai upaya Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat sekaligus vaksinasi untuk menyehatkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 “ jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H.

Hasil perolehan vaksinasi oleh Tim Dokkes Polres Situbondo Bersama Dinkes dan Puskesmas diwilayah kecamatan Kendit sebanyak 968 orang, diwilayah kecamatan Kota sebanyak 15 orang dan diwilayah kecamatan Panarukan sebanyak 424 orang. (Humas Polres Situbondo/abi)