Bank Jatim Optimitis BUS Launching Pertengahan 2018

06/12/2017
31 Views

Portaltiga.com – Pada Juli 2018 nanti, PT Bank Jatim segera melaunching Bank Umum Syariah (BUS). Saat ini Bank Jatim tengah menyelesaikan izin prinsip yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangn (OJK).

Dirut PT Bank Jatim Soeroso menegaskan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan izin prinsip sebagai syarat berdirinya BUS. Bahkan untuk merealisasikan cita-cita tersebut Bank Jatim telah merekrut mantan Dirut Bank BRI Syariah.

“Sejak lama kami berkeinginan untuk segera merealisasikan BUS. Namun karena izin prinsip belum selesai terpaksa baru pertengahan 2018 nanti BUS bisa dilaunchinh,” tandas Soeroso usai menggelar RUPS Luar Biasa di Kantor PT Bank Jatim, Jl Basuki Rahmat, Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Ditambahkan, saat ini juga dipersiapkan seluruh izin prinsip yang dibutuhkan. Termasuk uang setoran yang diharapkan mencapai Rp1 triliun. Dana tersebut dari PT Bank Jatim sebesar Rp500 miliar, Rp200 juta dari koperasi karyawan dan sisanya dari kabupaten/kota serta sejumlah aset.

“Saya optimistis dalam BUS ini akan mendapatkan buku dua dengan syarat modal disetor sebesar Rp1 triliun. Dan dipastikan pertengahan 2018 ini sudah dapat dilaunching,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim Renville Antonio mengaku optimis BUS segera terealisasi. Mengingat modal disetor untuk menuju BUS tidak hanya berupa uang, tapi juga bisa berupa aset seperti kantor.

“Untuk memenuhi itu saya kira cukup mudah. Karenanya saya optmistis BUS segera terealisasi,” tegas politisi asal Partai Demokrat ini. (ars/abi)

Leave A Comment