AHY Tunjuk Emil Dardak Plt Ketua Demokrat Jatim

Portaltiga.com– Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak didapuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jatim. Penunjukkan Emil ini, dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bendaraha Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio mengatakan, penunjukkan Emi menggantikan posisinya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Jatim oleh AHY ini pun dibenarkannya. Ia menyebut, penunjukkan Emil ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum dan Sekjen partai berlambang segitiga mercy tersebut.

“(Penunjukkan) Instruksi langsung ketua dan sekjen, setelah mendengarkan masukan dari bawah. Beliau menggantikan saya sementara,” ujarnya, dilansir merdeka.com, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Pengurus Cabang Usulkan Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim

Ia pun menyebut, Emil akan memimpin Partai Demokrat di Jawa Timur hingga waktu Musyawarah Daerah (Musda) mendatang. Namun, saat disinggung kapan jadwal Musda, ia hanya menjawab belum mengetahuinya.

“(Memimpin) Sampai Musda mendatang. (Kapan?) Belum tahu,” katanya.

Soal kepemimpinan Emil, dia mengaku hampir semua DPC di Jatim sepakat. Mengingat, secara penampilan, Emil dianggap cukup mumpuni. Dia tak mengelak, jika nantinya Emil berpotensi menjadi Ketua tetap.

“Mas Emil bisa mengemban amanah itu. Karena beliau masih muda. Performance bagus. Apalagi, Emil mau kontribusi aktif di partai. Beliau sudah kader sejak dulu,” kata dia.

Dia menambahkan, soal potensi jabatan ketua tetap, tetap akan diserahkan langsung pada DPC-DPC sebagai pemilik suara sah. “Kalau dilihat hari ini semua DPC mendukung beliau, mestinya gak ada masalah,” ucapnya.

Renville pun menyebut, tugas pertama Emil adalah memenangkan Pilkada di Jatim dan menjalankan roda partai. “Membantu memenangkan pilkada di Jatim dan membranding partai,” tegasnya.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »