portaltiga.com
Umum

Agatha Minta Dinkes Segera Vaksinasi Pedagang Pasar

 

Portaltiga.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim diminta untuk segera melakukan vaksinasi Covid- 19 kepada para pedagang yang ada di pasar pasar di Jatim, khususnya pasar tradisional.

“Ingat pedagang adalah orang-orang yang sering berinteraksi dengan orang banyak. Maka sudah selayaknya sesuai instruksi Presiden, agar selaian nakes orang-orang yang banyak berinteraksi dengan orang lain dalam aktivitasnya harus mendapatkan vaksin. Pedagang juga masuk yang diintruksin Presiden,” ujar anggota DPRD Jatim, Agatha Retnosari yang dikonfirmasi setelah menggelar reses I tahun 2021, di Jl Wonorejo I, Ahad (7/3/2021)

Menurut Agatha, dengan vaksin yang dilakukan kepada pedagang secara massal, akan membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat akan kesehatan para pedagang yang ada dipasar.

Khususnya pedangan yang ada di pasar tradisional, maka akan menambah keyakinan masyarakat bahwa pasar tradisinal aman, karena para pwdagang sudah di vaksin.

“Kita akui akibat pandemi ini, masyarakat yang akan belanja di pasar tradisional alami penurunan. Mayarakat banyak yang belanja kebutuhan melalui supermarket yang dinilai relatif aman, serta online melalu jasa pemesanan,” ujarnya.

“Pasar tradiaional menjadi sepi dan pedagang akhirnya merasakan dampaknya sehingga banyak dagangan mereka yang tidak laku. Ini yang harus di perhatikan pemerintah,” lanjutnya.

Kata politisi perempuan PDI Perjuangan ini, dengan memberikan vaksin secara massal kepada para pedagang di pasar trdisional. Akan membuat masyarakat yang ke pasar merasa terlindungi karena para pedaganggnya memiliki imun yang cukup kuat akibat vaksin.

“Dengan begitu, saya yakin masyarakat akan kembali melakukan aktivitas membeli kebutuhan di pasar tradisional. Imbasnya akan kembali mengangkat ekononi pedagang seperti sebelum ada badai corona ini,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Surabaya, dirinya berharap banyak agar program vaksinasi untuk pedagang pasar, khususnya pasar tradisional menjadi salah satu prioritas Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang baru saja dilatik sebagai Wali Kota Surabaya bersama Wakil Wali Kota Armuji.

“Saya akan meminta ke Partai, agar mengigatkan Pak Eri dan Pak Armuji untuk memberikan prioritas vaksin untuk pedagang di pasar. Ini dilakukan agar roda perputaran ekonomi di pasar pasar kembali normal sebelum ada pandemi Covid-a9,” pungkasnya. (ars/abi)

Related posts

Dewan Desak Pemprov Jatim Realisasikan Pembangunan PPLI

admin

Libur Nataru, DPRD dan Pemprov Jatim Imbau Lokasi Wisata Batasi Pengunjung

admin

HUT RI ke-72, DPRD Jatim Gelar Lomba Tangkap Belut

admin