Ada Rekor Baru di Old & New Drag Race 2018 Sirkuit Bung Tomo Surabaya

Portaltiga.com – Sirkuit GOR Bung Tomo semarak menggelar dua event sekaligus yaitu drag bike dan drag race. Dua kategori balap trek lurus 201 m dari motor dan mobil, event ini sebagai penutup tahun 2018.

Bertajuk Old and New Dragbike-Dragrace diadakan dalam satu hari full pada Senin (31/12/2018). Acara dibagi dari pagi sampai sore untuk motor dan sore sampai pergantian tahun 2018 ke 2019 milik mobil.

“Ini memang agenda resmi dari IMI Jatim, tidak melihat jumlah atau animo peserta. Pergantian tahun baru 2019 perlu dirayakan, menuju agenda kegiatan baru juga,” jelas Bambang Kapten, ketua IMI Jatim yang turut hadir di event Old and New ini.

Hajatan tahun baru ini dihadiri racer berbagai daerah di Jawa Timur untuk adu cepat, tipikal sirkuit permanen sudah hot mix dan selain kehandalan mesin dibutuhkan skill teknik pembalap. Sistem timer yang dipakai Bols Otomotif juga tidak memungkinkan curi start, jump start sudah dideteksi lebih awal.

Lagi pula kondisi cuaca tidak terlalu terik, cenderung mendung hingga kelembaban jadi musuh karburator. Settingan semi basah dilakukan untuk mendapatkan performa top speed apalagi bermain di malam hari. Tapi itu membuat pembalap cuit dan mampu menembus waktu tercepatm

Ini dibuktikan dengan Deby AP mampu melesat 7,299 detik di kelas Sport 2 tak 115 CC rangka standar. Waktu itu tercepat disemua kelas yang dilombakan.

Di kategori mobil, waktu paling cepat tembus 8.094 detik dikelas FFA digondol Purwa, sebuah rekor di event ini karena rata-rata dragster hanya mampu membukukan 9 atau 10 detik. Kemeriahan acara ini diwarnai pesta kembang api lokal yang memeriahkan sekitar Gor Bung Tomo, welcome to 2019. Happy New Year ! (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION