Unit PPA Polrestabes Surabaya Dapati Kasus Traficking Saat Razia Gabungan

07/06/2017
122 Views

Portaltiga.com, Surabaya : Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), melakukan razia gabungan dengan Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya, serta Satpol PP kota Surabaya.

 

Razia digelar dengan menyasar beberapa rumah kos maupun hotel kelas melati, dalam rangka menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadhan 2017.

 

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya – AKP Ruth Yeny menjelaskan, razia gabungan malam hingga dini hari tadi, menyara tiga lokasi rumah kos maupun penginapan.

 

“Dari tiga lokasi sasaran yang sudah kita datangi dan kita lakukan razia, termasuk penertiban, juga bergabung Unit PPA, Tim Anti Bandit Polwan Satreskrim Polrestabes Surabaya dan di back up oleh Satpol PP kota Surabaya,” jelasnya, Selasa malam (6/6/2017).

 

Dari tiga lokasi sasaran razia tersebut, petugas gabungan mendapati 6 pasangan. Namun ketika diminta menunjukkan dokumen resmi sebagai pasangan suami istri, mereka tidak bisa membuktikannya kepada petugas.

 

“Kami sudah mengamankan 6 pasangan yang bukan pasangan resmi, artinya bukan pasangan suami istri, satu diantaranya adalah pelaku tindak pidana perdagangan orang, dan juga lengkap dengan korbannya,” tambahnya.

 

AKP Ruth menambahkan, razia tersebut adalah bagian dari kegiatan operasi mandiri kewilayahan, dalam rangka menerapkan program Surabaya Tertib Ramadhan.

 

“Jadi supaya berdampak pada tetap hikmatnya pelaksanaan ibadah bulan ramadhan bagi kota Surabaya,” pungkasnya. (Adm)

Leave A Comment