portaltiga.com
Headline Intermezzo

Warga Afghanistan Dilarang Main TikTok dan PUBG Mobile

 

Portaltiga.com – Taliban telah memerintahkan pelarangan aplikasi video berbagi seperti TikTok dan game PUBG Mobile. Hal ini dikarena kan game tersebut dianggap menyesatkan pemuda Afganishtan.

Kelompok militan itu juga mengatakan akan melarang saluran televisi menyiarkan apa yang dianggapnya sebagai materi tidak bermoral. Hal ini dilakukan setelah berbagai larangan seperti musik, film, dan sinetron.

Juru bicara Taliban Inamullah Samangani mengatakan larangan terbaru itu diperlukan untuk mencegah generasi muda agar tidak tertipu. Tetapi tidak jelas kapan larangan itu akan berlaku, atau untuk berapa lama. Ini adalah pertama kalinya kelompok itu melarang aplikasi sejak mulai berkuasa Agustus lalu.

TikTok dan PUBG menjadi lebih menonjol di kalangan anak muda Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir karena banyak bentuk hiburan lainnya telah dilarang, kata editor BBC Afghan Service Hameed Shuja.

“TikTok, khususnya, telah populer di kalangan pria muda yang suka mengambil klip video pendek dan lucu dan mempostingnya di platform,” ungkapnya. (kotakgame/abi)

Sumber: Somoskudasai

Related posts

Tiktok Haramkan Iklan Politik Berbayar

admin

Kreator PUBG Pindah, Ada Apa?

admin

Grafik PUBG: New State Wow, tapi Sayang…

admin