portaltiga.com
Kabar Kita

Walhi Rangkul Generasi Muda Jambi Peduli Lingkungan Sejak Dini

Portaltiga.com – Setelah sukses mengadakan nonton bareng Film dokumenter Asimetris dan diskusi pada tanggal 13 Maret lalu, Walhi Jambi mengadakan kegiatan Walhi Goes to School sebagai bentuk edukasi tentang lingkungan hidup.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Walhi Jambi untuk mengedukasi sejak dini kepada generasi muda jambi tentang keperdulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Salah seorang aktifis Walhi, Rizky mengemukakan bahwa kegiatan yang diadakan sejak 31 Maret 2018 di SMA Negeri 10 Jambi ini merupakan bentuk insiasi pemahaman tentang bahaya dan dampak negatif apabila sudah tidak ada lagi yang perduli dengan lingkungan.

“Program Walhi Goes to School yang di selenggarakan pada tanggal 31 Maret 2018 yang diawali di SMA 10 Jambi Kemarin, kami mengangkat tema ‘mudah menjaga dan sulit untuk merusak’ sebagai bentuk inisiasi edukasi lingkungan yang diterapkan di generasi muda yang diharapkan bisa turut andil membuat pergerakan dalam menjaga kelestarian ekosistem bumi kita,” terang Risky.(3/4/18)

Acara yang digelar selama 2 jam ini berhasil menyedot antusias para pelajar dan staff pengajar yang hadir, karena dikemas dalam format diskusi santai dan materi yang diangkat juga berkaitan dengan fenomena yang terjadi di sekitar mereka.

“Alhamdulillah apresiasi dari teman-teman SMA 10 di acara Walhi Goes to School kemarin sangat positif dan diskusi terasa lebih hidup, beberapa dari mereka antusias untuk sharing tentang permasalah lingkungan yang terjadi di Jambi sendiri” tambahnya.

Kedepannya program ini akan berlanjut dan secara rutin di gelar di sekolah-sekolah dan kampus yang ada di kota Jambi. (doy/tea)

Related posts

Walhi Ajak Masyarakat Jambi Perduli Kerusakan Lingkungan Hidup

admin