portaltiga.com
Umum

Tiga Partai Ingatkan Generasi Muda Tidak Lupa G 30/S PKI

Portaltiga.com – Tiga partai, Gerindra, PKS dan PAN menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G 30/S PKI di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Jumat (29/9/2017) malam. Nobar ini sebagai upaya dari ketiga partai itu untuk mengingatkan generasi muda agar tidak lupa dengan sejarah kelam yang terjadi pada bangsa ini.

“Generasi harus terus mewaspadai karena komunis itu ideologi. Tidak gampang hilang, tapi kita harus waspada,” kata Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk kepada wartawan sebelum nobar.

Hal senada dikatakan Ketua DPW PKS Jatim, Arief HS. Peristiwa G 30 S/PKI ini merupakan tragedi nasional dan bagian dari sejarah bangsa yang sudah tercatat. Sejarah bangsa tidak boleh dilupakan oleh para generasi muda.

“Saat ini, ada yang berusaha memutar balikkan fakta. Dulu yang jadi korban, sekarang berbalik jadi teraniaya. Di film ini, memang harus ada yang dikririsi,” ujarnya.

Yang penting, lanjutnya, kewaspadaan. Dalam TAP MPR RI, PKI jelas-jelas dinyatakan sebagai organisasi berbahaya dan tidak boleh terulang lagi. Itu tragedi yang tak lepas dari hukum sebab musabab.

“Yang jadi korban banyak. Gubernur Suryo dibunuh di tengah jalan, kiai dan masyarakat tak berdosa juga ikut jadi korban. Jadi, generasi muda harus paham betul dengan sejarah,” ungkapnya.

Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim, Hadinuddin sependapat dengan Masfuk dan Arif. Pihaknya perlu mentranformasikan dan penanaman sejarah kepada generasi muda. Ini sejarah di negeri kita yang paling tragis dan tak beradab.

“Film ini bukan film biasa, tapi melalui riset dan kajian yang bisa dipertanggungjawabkan. Ke depan, pemutaran film ini terus dilakukan setiap tahun sekali,” jelasnya. (bmw/abi)

Related posts

La Nyalla: Jangan Beri Ruang Komunis Bangkit Kembali

admin

DPW PAN Jatim Gelar Nobar Film G 30 S/PKI

admin