portaltiga.com
Headline Umum

Komisi D DPRD Jatim Dukung Larangan Mudik

Portaltiga.com – Ketua Komisi D DPRD Jawa Timur Kuswanto berharap pemerintah benar-benar mengawal kebijakan larangan mudik Lebaran saat pandemi Covid-19.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengatakan, keputusan untuk melarang tersebut sudah tepat, dari beberapa pengalaman, saat terjadi libur pendek, maka lonjakan kasus Covid-19 kembali terjadi.

Karena itu, pemerintah harus mengawasi secara ketat, agar setelah lebaran nanti penurunan Covid-19 benar-benar signifikan. Sehingga tidak terjadi kenaikan kurva kasus baru yang dikhawatirkan akan mengganggu pemulihan ekonomi di Jawa Timur.

“Saya kira ASN maupun masyarakat pada umumnya untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran ini semua karena dilakukan pemerintah terkait dengan perjalanan waktu saat-saat seperti sekarang yang belum menunjukkan hasil penurunan yang signifikan. Kemarin-kemarin kita sudah melihat ada liburan-liburan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat beberapa hari berturut-turut itu dan ternyata setelah liburan kasusnya naik lagi,” kata Kuswanto.

Kuswanto berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kasus baru Covid-19 bisa ditekan.

“Masyarakat harus menghindari adanya suatu kerumunan pertemuan. Dan kemudian tindakan-tindakan yang di luar ketentuan protokol kesehatan dikawatirkan akan lebih meningkat lagi jumlah daripada mereka yang terpapar,” tegasnya.

Meski demikian, Kuswanto mengapresiasi capaian kinerja Pemprov Jatim yang berhasil menurunkan kasus baru Covid-19. Bahkan, vaksinasi di Jatim sendiri adalah yang tertinggi di tingkat nasional menunjukkan bahwa Pemprov Jatim bekerja optimal dalam menangani menangani pandemi Covid-19. (abd/abi)

Related posts

Berikan Kenyamanan Pemudik, Dishub Solo Pasang 110 RPPJ

admin

Hore! Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol Diskon 10%

admin

PT Pelni Jayapura Siapkan 9 Kapal Untuk Angkut Pemudik Papua-Jawa

admin