portaltiga.com
Headline Umum

Kepo, Pentagon Bentuk Gugus Tugas Selidiki UFO

Portaltiga.com – Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau yang biasa disebut Pentagon baru-baru ini telah membentuk kelompok baru untuk menyelidiki penampakan UFO.

Grup Sinkronisasi Identifikasi dan Manajemen Objek Lintas Udara (AOIMSG) ini akan menggantikan Gugus Tugas Fenomena Udara Tak Dikenal Angkatan Laut AS.

Menurut Departemen Pertahanan AS seperti dilaporkan oleh Engadget, “AOIMSG akan menyinkronkan upaya di seluruh Departemen dan pemerintah AS yang lebih luas untuk mendeteksi, mengidentifikasi, dan mengaitkan objek yang menarik di Wilayah Udara Penggunaan Khusus (SUA), dan untuk menilai dan mengurangi setiap ancaman terkait terhadap keselamatan penerbangan dan keamanan nasional. keamanan.”

baca juga : Legenda Paris Dakar Hiroshi Masuoka tes Mitsubishi Xpander 2021

Pembentukan gugus tugas ini mengikuti rilis laporan pada bulan Juni lalu di mana Kantor Direktur Intelijen Nasional (ODNI) memeriksa 144 penampakan “fenomena udara tak dikenal.” Hanya dalam satu contoh, para pejabat dapat menentukan apa yang menyebabkan penampakan itu.

Untuk setiap insiden lain yang dirinci dalam laporan itu, ODNI mengatakan ada terlalu sedikit data untuk menyimpulkan apa yang terjadi. Jika pemerintah AS memiliki kesempatan untuk lebih memahami UFO, ODNI mengatakan perlu mengerahkan lebih banyak sumber daya dan pendekatan standar di berbagai lembaga.

Tampaknya Departemen Pertahanan telah memperhatikan rekomendasi itu. Keingintahuan mereka tentang UFO sebenarnya telah lama dipendam namun hingga kini mereka belum memiliki data yang cukup untuk mengungkapkan fenomena tersebut secara gamblang. (voi/abi)