portaltiga.com
Umum

Berdayakan Emak-Emak, Gus Fawaid Deklarasikan Laskar Sholawat

Portaltiga.com – Politisi Partai Gerindra M Fawaid mendeklarasikan pembentukan Laskar Sholawat. Ini adalah upaya memberdayakan kalangan emak-emak dalam perekonomian melalui pendekatan majelis ta’lim (pangajian).

Deklarasi Laskar Sholawat ditandai dengan pengukuhan Laskar Sholawat Kabupaten Jember, Lumajang, Banyuwangi, Situbondo, Bindowoso dam 4 Kabupaten di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep).
Kegiatan ini berlangsung di Jember, Minggu (15/12/2019) kemarin.

“Laskar Sholawat ini kita bentuk untuk mengagungkan Baginda Rasulullah dengan bacaan sholawat melalui majelis ta’lim. Juga dilakukan untuk memperdayakan secara ekonomi, anggota majelis yang ada melalui usaha ekinomi mikro,” ungkap Pembina Laskar Sholawat Gus Fawaid dalam rilisnya, Senin (16/12/2019).

Menurut Gus Fawaid, Laskar Sholawat bukan ormas atau organisasi politik, dan Insya Allah sampai akhir 2020 targetnya bisa terbentuk di 19 kabupaten kota di Jawa Timur. Laskar Sholawat mengusung jargon “Ojo Lali Moco Sholawat”.

Pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengaku ingin membumikan sholwat di seluruh pelosok Jawa Timur lewat majelis sholawat/majrlis ta’lim sekaligus melakukan pendampingan dan pelatihan.

“Ini kita harapkan bisa menjadi terobosan baru menjadikan gerakan keagamaan sekaligus gerakan ekonomi khususnya kalangan emak-emak dan harapan kedepannya menghasilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah,” jelasnya

Kata Gus Fawaid, keberadaan Laskar Sholawat siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pemebardayaan ekonomi masyarakat khususnya kaum peremupuan di Jatim.

“Sinergitas dengan pemerintah sangat kita harapkan terjadi. Sehingga dengan sinergitas tersebut, maka selain membumikan sholawat, bisa memberikan peningkatan perekonomian keluarga melalui program pemberdayaan masyarakat dengan prodak prodak yang mereka miliki. Dengam begitu akan memberikan tambahan ekonomi keluarga melalui emak emak majelis ta’lim,” pungkasnya. (ars/abi)

Related posts

Selama Ramadan, Laskar Sholawat Berbagi Ratusan Ribu Takjil

admin

Laskar Sholawat Nusantara Gelar Tadarus Tani

admin

Ngetrail Bareng Laskar Sholawat Promosikan Wisata Jember

admin