portaltiga.com
Headline Olah Raga

Bangkitkan Gairah Bermain Catur, Percasi Surabaya Adakan Lomba Catur

Portaltiga.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surabaya menggelar Turnamen Catur Piala Percasi II Kota Surabaya 2021. Turnamen yang digelar di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Minggu (21/11/2021) diikuti 180 pecatur pemula dengan sistem Swiss 5 babak.

Dalam pembukaan lomba catur bertajuk ‘Saatnya Pion Melangkah lagi’ ini dihadiri Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Kasi Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, Gloria Puspa Cendana, dan Ketua KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah.

Ketua umum Percasi Kota Surabaya Budi Leksono mengungkapkan, lomba catur yang digelar selama sehari ini bertujuan membangkitkan kembali gairah olah raga catur dan memunculkan bibit-bibit pecatur pemula yang handal.

“Karena masih pemula, dan masih suasana pandemi Covid-19, sehingga minat anak-anak jadi kurang. Tapi antusias mereka yang ingin tanding luar biasa,” jelasnya saat ditemui di lokasi acara.

Bulek, sapaan akrab Budi Leksono menginginkan, dari turnamen kali ini dapat muncul anak-anak berprestasi baru sehingga dapat dimasukkan dalam Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) di bawah naungan Dispora dan KONI Surabaya.

Related posts

Tegas, DPRD Surabaya Panggil OPD Penerbit Ijin

admin

Ibu Darmini Dapat Bantuan Sunatkan Anaknya

admin

Jelang Pemilihan Ketua KONI, Nama Cak Dullah Menguat

admin