Politika

Ratusan Caleg PKS Jatim Teken Pakta Integritas, Kang Irwan: Ini Komitmen Kami pada Rakyat!

Portaltiga.com - Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PKS Jatim pada Rabu, 6 Desember 2023 kemarin yang juga dihadiri ratusan caleg DPRD Jawa Timur, ternyata juga diwarnai dengan penandatangan pakta integritas oleh caleg PKS yang hadir.

Selain caleg DPRD Jatim, Rapimwil juga dihadiri oleh ketua, sekretaris dan bendahara DPD PKS dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Juga bidang BP3 dan koordinator dapil. Hadir juga Wakil Ketua DPP PKS BPW Jatijaya Amin Ak yang turut memberi arahan.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menjelaskan bahwa Rapimwil ini merupakan tindak lanjut dari Rapimnas yang sudah digelar sebelumnya di DPP.

"Rapimnas yang digelar di Jakarta lalu merupakan kick off kampanye nasional. Dalam kegiatan itu seluruh caleg juga menandatangani pakta integritas. Ini kita lanjutkan ke caleg DPRD Jatim, juga harus menandatangani caleg," katanya.

Dalam Rapimwil ini, ada 3 gagasan yang disampaikan kepada para peserta untuk dilanjutkan ke seluruh unsur PKS yang ada di tingkat kabupaten kota, bahkan sampai di tingkat desa.

“Tiga gagasan PKS itu: Pangan Murah, Kerja Gampang dan Sehat Mudah. Disingkat PKS. Seluruh unsur PKS harus bergerak secara massif dan simultan untuk menyampaikan gagasan ini,” kata pria 47 tahun itu.

Pangan Murah, ia menambahkan berarti akan ada gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan.

Baca Juga : Ikuti Comander Call, Kang Irwan: Siap Amankan Kemenangan PKS dan AMIN di Jatim

Sementara Kerja Gampang, jika PKS menang akan tersedia 8 juta lapangan kerja baru.

“Sementara sehat mudah. Jika PKS menang, tunggakan iuran BPJS akan dihapus,” kata Kang Irwan.

Baca Juga : Ratusan Purnawirawan Kawal Kemenangan PKS dan AMIN: Waspadai Modus Kertas Jatuh!

Selain menyampaikan gagasan, Irwan menyebut bahwa Rapimwil ini diharapkan bisa membakar semangat dan menguatkan keyakinan para pengurus DPD dari 38 kabupaten kota di Jatim serta caleg DPRD Provinsi Jawa Timur yang hadir.

"Keyakinan bahwa PKS dan Amin akan dibanjiri pemilih. Ini harus kita yakini, karena respons positif masyarakat kepada PKS semakin hari semakin baik," katanya.

Selain itu, momentum Rapimwil, menurut Irwan juga dimanfaatkan untuk mengingatkan komitmen para caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS melalui penandatangan pakta integritas, jika mereka berhasil menjadi anggota legeslatif dari PKS.

"Pakta integritas ini bagian dari wujud komitmen kepada rakyat, semua caleg PKS menandatangani ini," tegasnya.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait