Umum

Fraksi Demokrat Usul Satu Nama untuk Pj Gubernur Jatim, Siapa Dia?

Portaltiga.com - Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim hanya mengusulkan nama Sekdaprov Jatim Adhy Karyono untuk menjadi Pj Gubernur Jatim menggantikan Khofifah Indarparawansa.

"Fraksi Demokrat mengusulkan hanya satu nama untuk Pj Gubernur yaitu Adhy Karyono," ungkap Ketua Fraksi Demokrat Reno Zulkarnaen, Kamis (30/11/2023).

Reno Zulkarnaen mengatakan alasan fraksinya hanya mengusulkan nama Adhy Karyono, karena dinilai memenuhi syarat kepangkatan sebagai eselon I atau JPT Madya. Ini sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023.

"Secara kepangkatan beliau memenuhi syarat," tambah Reno.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan siapapun Pj Gubernur Jatim nantinya harus diisi oleh sosok yang kompeten dan mumpuni.

Baca Juga : Catatan Fraksi PDI Perjuangan untuk Revisi Perda RPJP Provinsi Jatim 2025-2045

"Untuk mengelola Provinsi sebesar Jatim, harus diisi oleh orang yang kompeten dan mumpuni. Saya rasa Pak Adhy Karyono yang paling tepat untuk melanjutkan cita-cita pembangunan di Jatim dan sosok yang bisa menerjemahkan pokok dan ide Khofifah Emil untuk kesejahteraan masyarakat Jatim," tegas Reno.

Diketahui, DPRD Jatim membacakan rekomendasi calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur dalam Rapat Pripurna di Kantor DPRD Jatim. Ada tiga nama yang diusulkan.

Baca Juga : PKB Raih 2 Kursi DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo

"Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Prof Dr Adi Suryanto yang kini menjabat Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw," ucap Pimpinan Sidang Achmad Iskandar, Kamis (30/11/2023).

Usulan nama Calon Pj Gubernur Jatim itu dalam rangka menindaklanjuti surat dari Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Nomor: 100.2.1.3/5318/050/2023, tertanggal 22 November 2023.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait