Umum

KPU Surabaya Berikan Penyuluhan Pemilu di SMA Mahardika

Portaltiga.com - KPU Surabaya menghadiri undangan dari anggota kegiatan P5 kurikulum Merdeka di SMK Mahardhika untuk memberikan penyuluhan Pemilu Tahun 2024, Selasa (19/9/2023).

Anggota KPU Surabaya divisi sosialisasi, Pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi, S.Pd dalam penyampaian materinya ingin agar para siswa yang telah berusia 17 tahun untuk memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2023.

“Agar hari Rabu,14 Februari 2024 nanti seluruh siswa yang sudah berusia 17 th dapat hadir dan menggunakan hak pilihnya jangan sampai golput karena pemilih segmen pemula biasanya masih belum tahu banyak tentang pemilu,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Staf Sub. Bag Teknis penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Rendi Irsyad Pahlewi, S.IP. menyampaikan agar para siswa mengetahui bila namanya terdaftar di DPT online. Hal ini agar memudahkan para siswa dalam mencoblos di TPS.

Baca Juga : KPU Surabaya Siap Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

Sementara itu, Kepala SMK Mahardhika ( M. Muhdi Khoiruddin, M.Pd.) menyampaikan, penyuluhan pemilu ini dapat digunakan oleh para siswa dalam mengadakan pemilihan OSIS.

Baca Juga : KPU Surabaya Peringati Hari Lahir Pancasila, Bacakan Pidato dari Kepala BPIP

“Yang lebih penting sebentar lagi SMK Mahardhika mengadakan pemilihan OSIS yang nantinya pemilhannya menyerupai Pemilu di Indonesia,” ungkapnya.

 

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

KPU Surabaya Mulai Bentuk PPK Untuk Pilkada Serentak 2024

KPU Kota Surabaya melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota 2024. Adapun metode atau mekanisme dalam pembentukan PPK Pemilihan Serentak 2024, dilakukan dengan cara …