Politika

Agatha Bersama Kader PDI Perjuangan di Surabaya Blusukan Sosialisasi Ganjar Pranowo Capres 2024

Portaltiga.com - Kader-kader PDI Perjuangan terus bergerak menyapa masyarakat untuk mensosialisasikan Ganjar Proanowo sebagai calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya, Agatha Retnosari.

Wanita yang cukup energik ini, blusukan ke kampung-kampung wilayah Wonocolo untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo da menempelkan stiker Ganjar di rumah-rumah warga.

"Sesuai intruksi Ketua Umum Bu Megawati Seokarno Putri, kita turun ke masyarakat. Membersamai masyarakat, mengajak masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024," ujarnya.

Menurut Agatha, dengan turun di masyarakat ini kita juga bisa mengetahui juga apa yang menjadi permasalahan di masyarakat. Berbagai keluhan yang ada di masyarakat bisa disampaikan untuk diperjuangkan.

"Masih banyak keluhan masyarakat yang menjadi PR kita sebagai kader dan petugas partai untuk diperjuangkan, agar mereka bisa gemuyu," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini kata Agatha dirinya juga memanfaatkan untuk mengetahui bagiamana program program pak Jokowi bisa dirasakan masyarakat.

Salah satunya terkait program PIP (Program Indonesia Pintar) yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk pendidikan anak-anaknya.

"Di sini saya juga memanfaatkan untuk menanyakan bagi mereka yang mendapatkan PIP. Masih ada mereka yang sudah terdaftar tapi belum menerima. Lha ini menjadi PR kita untuk menelusuri kebuntuan yang terjadi itu," ungkapnya.

Baca Juga : Kepastian Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya Tunggu Rakernas PDI Perjuangan

"Tapi juga banyak mereka yang merasakan dampak positif diterimanya PIP. Ini juga bukti bahwa program pak Jokowi yang juga kita kawal, benar benar dirasakan oleh masyarakat," lanjutnya mempertegas.

Sementara itu Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wonocolo Tato Sapto membahkan gerakan ini juga atas intruksi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwiyono, agar seluruh kader caleg dan elemen partai untuk intens turun ke masyarakat guna memantapkan pilihan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan di Pimilu 2024.

Baca Juga : Mahfud Maju Bacabup Bangkalan demi Pengabdian Masyrakat

"Tidak hanya kita, Ketua DPC Mas Awi (Adi Sutarwiyono), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wawali Armuji, semua juga turun sejak tanggal 19 sampai saat ini. Menyapa masyarakat dalam memantapkan pilihan untuk kemenangan Ganjar dan PDI Perjuangan di Kota Surabaya," ujar pria yang juga caleg DPRD Kota Surabaya Daerah Pemilihan Dapil 3 bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Kata Tato, dengan turun bersama menyapa masyarakat maka kemenangan akan dicapai di Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah hattricks kemenangan PDI Perjuangan akan terealisasi. Surabaya akan tetap menjadi kemenangan untuk PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung ini, wanita yang akan maju lagi sebagai anggota DPRD Jatim di pemilu 2024 dapil yang sama, tampak akrab berbaur dengan masyarakat.

Celotehan-celotehan akrab khas surabaya tampak terjadi dalam kegiatan yang berlangsung itu. Bahkan dalam menempelkan stiker Ganjar guyonan guyonan khas Surabaya mengiringi kegiatan yang berlangsung tersebut.

Ikuti update berbagai berita pilihan dan terkini dari portaltiga.com di Google News.

Berita Terkait

Syaifuddin Zuhri Disebut Layak Pimpin PDIP Surabaya

Ada yang menarik saat buka bersama Partai Golkar Surbaya bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (07/04/2024). Ini terjadi saat Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut sosok kader PDI Perjuangan sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya terp …