Wawan ‘Tronggoz’ Potret Penggiat Industri Kreatif Di Kota Jambi

Portaltiga.com – Mulai menggeluti dunia Tato di tahun 2009 kini Wawan ‘Tronggoz’ sudah memiliki banyak pelanggan yang tersebar di Indonesia.

Di awal karirnya Wawan tak tanggung-tanggung untuk memperdalam skill mentatonya. Dengan bermodal bakat dan uang saku seadanya Wawan mulai perjalanan belajar dan membangun jaringan dari sesama Tatto Artist di beberapa studio tato yang ada di Lampung, Cilegon, Tangerang, Jakarta, Bandung, Jogja dan Bali.

Selama menjalani proses belajar Wawan tinggal dan bekerja di studio kenalannya tersebut. Hasil yang Sidapatkan dari mentato ia bagi, untuk di tabung sebagai modal membuka studio tato, biaya menyambung hidup dan modal melanjutkan perjalanannya.

Di tahun 2013 akhir Wawan memiliih Jambi sebagai tempat ia mewujudkan impiannya untuk membangun studio tato miliknya. tepat di tahun 2014 ia mulai menetap dan berkarya di studio Pribadinya yang ia namai “Tronggoz tattoo”. Wawan merasa banyak pelanggan di kota jambi yang mengapresiasi hasil karyanya dan tak jarang ada yang kembali untuk menambah tatonya.

“saya bersyukur di Jambi ini banyak yang menerima hasil karya saya, sampe saya sendiri lupa sudah berapa banyak orang yang saya tato. jadi tak jarang beberapa diantara mereka masih ingat dan tak sungkan untuk menyapa saya saat sedang keluar sendiri atau bersama keluarga. awal sih bingung baru setelah mereka menunjukkan tatonya saya baru ingat hehehehe” ucap Wawan saat diwanwancarai di Studio tatto miliknya di daerah The-Hok kota Jambi, kamis (05/04/18)

kini wawan di dapuk sebagai ketua untuk komunitas tato yang ada di jambi. sebagian besar dari anggota komunitas ini adalah Tattoo Artist yang ada di kota Jambi. disamping itu kini wawan sedang merintis usaha kreatif seperti membuat lukisan diatas kayu dengan metode di bakar, membuat domper dan menggambar kulit.

Tak jarang banyak diantara pelanggan tatto mengajak kerja sama dengan meminta wawan menghiasi tempat usaha yang mereka miliki dengan Mural karya Wawan. hampir di beberapa tempat seperti Coffee Shop, Distro, Salon dan tempat nonggkrong anak muda di kota Jambi menggunakan jasa Wawan untuk menggambar dan mendekorasinya. (doy/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION