portaltiga.com
Headline Umum

Unair Gandeng UK Petra Dan Udayana Kenalkan Sociopreneurship Kepada Mahasiswa Asing

Portaltiga.com – Universitas Airlangga merupakan salah satu kampus yang memiliki peran penting di kancah nasional dan internasional, maka dari itu Unair terus melakukan berbagai kegiatan dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai dunia. Kali ini, bersama Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Udayana Bali, UNAIR mengajak berbagai mahasiswa manca dari penjuru dunia.

Administrator international program development & program coordinator Airlangga Global Engagement (AGE) Unair, Cicillia Deandra Mayaputri menerangakan bahwa program ini adalah kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh 3 konsorsium yaitu Unair, UKP, dan Universitas Udayana. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan sociopreneurship kepada mahasiswa agar mereka dapat mengembangkan kewirausahaan yang tidak hanya menguntungkan diri sendiri namun juga bagi lingkungan sosial di sekitarnya.

“ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh tiga konsorsium yaitu Unair, UKP, dan Universitas Udayana. Dengan tujuan untuk mengenalkan sociopreneur kepada peserta,” terang cecil kepada portaltiga.com, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu, Farah AG selaku staff of international development program AGE Unair menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan inisisasi dari international office Unair sejak Agustus tahun lalu. Total ada 57 peserta dari beberapa negara di Asia, seperti China, Korea selatan, India, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Kegiatan itu berjalan dengan bekerjasama bersama kampus lain untuk membentuk join summer program. Dan berangkat dari situlah kegiatan itu untuk kemudian dikenal dengan Konsorsium SURABALI.

“Program ini berjalan sejak Agustus tahun lalu dan pesertanya merupakan gabungan mahasiswa asing dan Indonesia,” tambah Farah.

Program ini memenangkan hibah dari PKKUI yang didanai oleh kemenristekdikti. Mereka mulai kegiatan sejak Sabtu (14/7/2018) di Unair. Pada Rabu (18/7/2018) peserta akan belajar di UK Petra hingga Minggu (22/7/2018). Dan kemudian, peserta berlanjut ke Universitas Udayana di Denpasar Bali hingga tanggal 26 Juli. (doy/tea)

Related posts

Menelisik Kekuatan Lirik Silampukau #2

admin

Diajeng Woro Andini, Putri Merauke Diterima Bidimisi Unair

admin

Diskusi Gubes UNAIR Soal Peran Wanita Era Milenial

admin