Tujuh Perusahaan Terbaik di Dunia ini Gunakan SAP

Portaltiga.com, SURABAYA – SAP SE mengumumkan bahwa tujuh perusahaan terkemuka di dunia baru-baru memilih solusi industri dari SAP untuk berjalan secara live dan bertransformasi menjadi perusahaan digital modern. Teknologi SAP® akan berfungsi sebagai penggerak inti untuk pelanggan baru, membantu mereka menerjemahkan strategi digital mereka ke dalam solusi yang sadar secara kontekstual dan mampu beroperasi secara real-time. Pengumuman ini dibuat pada konferensi SAPPHIRE® NOW ke-28 yang diselenggarakan secara tahunan.

Aplikasi dan layanan industri yang telah disesuaikan akan disediakan oleh unit Industry Cloud SAP. Hal ini mengarahkan upaya untuk mempercepat transformasi bisnis pelanggan dengan membangun kasus penggunaan yang jelas tentang bagaimana seorang pelanggan, terlepas dari industri atau bidang usahanya, dapat mencapai sukses dengan kecepatan dan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pada SAPPHIRE NOW, SAP mengakui pelanggan baru dan yang sudah ada atas komitmen mereka untuk berubah.
Perusahaan-perusahaan berikut ini mempercayakan keahlian industri SAP untuk mendorong transformasi bisnis mereka dan berjalan live:

•    Grup perusahaan asuransi Internasional Ageas bekerjasama dengan SAP untuk mengimplementasikan perangkat lunak perusahaan terintegrasi secara end-to-end di cloud, digunakan oleh vendor perangkat lunak tunggal untuk memulai startup joint-venture baru di Asia. Hanya dalam waktu lima bulan solusinya telah berjalan secara live. Ageas mengharapkan keuntungan biaya dari perangkat IT yang dirampingkan dan waktu yang secara signifikan lebih pendek untuk promosi bila dibandingkan dengan sistem yang tradisional dan berbeda-beda. Paket solusi terintegrasi SAP ini juga memberikan Ageas kelincahan yang sangat dibutuhkan untuk menembus pasar baru yang potensial di Asia.

•    Kota Toronto, kota terbesar keempat di Amerika Utara, berencana untuk mencapai tujuan atas rencana eCity Digital Business mereka melalui penggunaan platform SAP HANA® dan solusi peta jalan SAP. Dengan menggunakan teknologi untuk menghubungkan semua aspek kota untuk memenuhi kebutuhan bisnis, Toronto akan lebih mampu untuk merencanakan kebutuhan warga di masa depan. Selain itu, sebagai bagian dari inisiatif modernisasi eCity, Toronto berencana untuk menggunakan teknologi cloud, yang diaktifkan dengan solusi SAP Ariba®, mengatur pembelian seluruh kota dengan pelanggan internal dan vendor eksternal. Memperlancar proses ini akan menghasilkan penghematan sekitar 36 juta dolar Kanada selama lima tahun (2 persen untuk setiap 1 miliar dolar Kanada yang dihabiskan oleh kota Toronto).

•    Memebox Inc., sebuah perusahaan kecantikan e-commerce, menggunakan solusi SAP S/4HANA Finance di cloud untuk memberikan transparansi bisnis untuk operasi keuangan dan logistik, yang memungkinkannya untuk mengukur skala fleksibilitas pada platform tunggal selagi melakukan perluasan secara global. Dengan SAP S/4HANA Finance, Memebox memiliki visibilitas real-time ke informasi persediaan inventaris dan operasi, yang menghasilkan waktu pengiriman yang lebih pendek untuk pelanggan dan peningkatan yang signifikan dalam produktivitas penjualan dengan akses data on-the-go. SAP S/4HANA Finance juga membantu Memebox menurunkan total biaya kepemilikan sementara mempercepat pertumbuhan.

•    Snohomish County Public Utility District (PUD), perusahaan utilitas power terbesar keduabelas di Amerika Serikat, bekerjasama dengan SAP untuk menjadi perusahaan utilitas pertama yang menjalankan seluruh perusahaan pada platform SAP HANA, mendirikan sebuah yayasan untuk kebutuhan saat ini dan masa depan. Snohomish County PUD juga mendirikan layanan self-service karyawan yang dapat diakses di mana saja, kapan saja. Berdasarkan solusi SAP SuccessFactors®, hal ini akan membantu menarik tenaga kerja generasi berikutnya.

•    O.C. Tanner, pelanggan SAP selama hampir 20 tahun, memilih untuk pindah ke SAP S/4HANA untuk membantu menyederhanakan, berinovasi dan mempercepat strategi bisnis digital serta ekspansi internasional. Dengan SAP S/4HANA, O.C. Tanner dapat memperluas penjualan di luar bisnis inti dengan mengidentifikasi cara-cara baru untuk membedakan dirinya dari pesaing. Selain itu, SAP S/4HANA membantu itu meningkatkan layanan pelanggan dengan manajemen dan pemenuhan pesanan tepat waktu dan akurat.

•    Faurecia, salah satu produsen peralatan otomotif terbesar di dunia, baru saja meluncurkan sebuah inisiatif perusahaan digital dengan SAP sebagai mitra jangka panjang mereka. Penggunaan teknologi SAP memungkinkan Faurecia untuk mencapai prioritas strategis lebih cepat dan dengan efisiensi yang lebih, sehingga menciptakan nilai bisnis yang nyata dan meningkatkan pendapatan operasional. Faurecia menerapkan aplikasi SAP Manufacturing Execution, solusi SAP Hybris® Cloud for Sales, SAP SuccessFactors HCM Suite dan solusi analisis dari SAP. Hasilnya, Faurecia kini siap untuk Industry 4.0.

•    Aché Laboratórios adalah salah satu kelompok farmasi yang paling penting di Brasil. Untuk membuat strategi pertumbuhan berkelanjutan yang berakar dalam teknologi, perusahaan bekerjasama dengan SAP untuk menyederhanakan dan menyelaraskan operasi saat ini dan mentransformasi bisnisnya menjadi organisasi digital. Hanya dalam empat bulan, Aché mampu mentransisi seluruh platform TI menjadi lingkungan yang berdasar pada platform SAP HANA, yang memungkinkan mereka untuk menerapkan teknologi baru, seperti SAP S/4HANA, tanpa memerlukan pemeliharaan dan arsitektur tambahan. Aché kini terus mentransformasi dirinya sendiri, tetap up-to-date pada perkembangan teknologi terbaru dan selalu memberikan pengalaman yang terbaik kepada pelanggan.

“Proyek teknologi yang sesungguhnya dulu butuh waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Dalam dunia digital saat ini, kami sekarang dapat membuat perubahan besar dalam beberapa bulan dan dalam proses yang mulus bagi pelanggan kami,” kata Pat Bakey, presiden Industry Cloud, SAP.

“Unit Industri Cloud membawa keahlian industri spesifik untuk setiap keterlibatan pelanggan, dan juga memiliki akses ke semua teknologi SAP dan jaringan mitra yang luas. Ini adalah kombinasi yang kuat yang memungkinkan kita untuk beroperasi pada kecepatan dan skala yang pelanggan kami butuhkan untuk berhasil. ”

Unit Industry Cloud di SAP diluncurkan pada tahun 2014, dengan tujuan menggunakan teknologi cloud dan on-premise untuk memenuhi kebutuhan khusus dari masing-masing industri dan perusahaan. Kekuatan sejarah SAP di pendekatan end-to-end, berbasis pelanggan dan industri merupakan inti untuk strategi Industry Cloud. Sejak pengoperasian unit Industri Cloud, SAP telah bekerja erat dengan pelanggan dan mitra untuk bersama-sama berinovasi, membuat fitur baru dan belajar dari industri lainnya. Ini, Keahlian lintas industri nan unik inlah yang membuat SAP merupakan mitra bisnis pilihan bagi perusahaan global.

JOIN THE DISCUSSION