Tour De Jatim Lewati Kota Ngawi, Polisi Siap Alihkan Arus Lalu Lintas

Portaltiga.com – Even balap sepeda Tour de Indonesia etape pertama yang melewati Kota Ngawi akan segera digelar. untuk mensukseskan even akbar tersebut polres ngawi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Polres Ngawi dikabarkan akan menutup jalur lalu-lintas utama mulai perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur Mantingan hingga Ngawi Kota.

“Jadi dalam rangka lomba balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Polres Ngawi bersama instansi terkait di Kabupaten Ngawi siap mengamankan acara tersebut. Penutupan mulai Mantingan hingga Ngawi kota menjelang dan usai acara tersebut,” jelas Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu di kantornya, Kamis (25/1/2018).

Dalam penutupan jalur sepanjang 36 Km, mulai Mantingan hingga Ngawi kota, kata Pranatal, akan dilakukan sistem pengalihan arus. Kendaraan pribadi dan mobil serta bus penumpang dari arah timur seperti Madiun, Surabaya ke barat arah Sragen dan Solo, dialihkan masuk tol melalui entrance tol Siliwangi Kota ngawi.

Sedangkan kendaraan truk barang besar akan dimasukkan ke kantong parkir di rumah makan, SPBU dan bahu jalan yang luas. Penutupan dimulai pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB.

“Jadi untuk pengalihan arus mobil pribadi dan bus penumpang kita masukan lewat tol semua. Tapi truk besar kita istirahatkan dulu di parkir rumah makan dan bahu jalan yang luas. Meski proyek tol belum selesai kita sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola tol untuk difungsikan,” ungkapnya.

Kapolres Ngawi menambahkan untuk Tour De Indonesia TDI 2018 akan diikuti 15 tim balap sepeda kontinental dengan memperebutkan total hadian Rp 2 miliar. Ajang ini akan melintasi empat etape yang berjarak 640 Km. Mulai dari Candi Prambanan di Sleman hingga Denpasar, Bali selama 4 hari.

Berikut daftar etape balap sepeda Tour De Indonesia 2018:
1. Etape start dari Candi Prambanan Sleman Yogyakarta 25 Januari 2018 dan finish di Alun-Alun Ngawi sepanjang 124.7 Km
2. Etape kedua 26 Januari 2018 start dari Madiun-Mojokerto sepanjang 117.5 Km
3. Etape ketiga 27 Januari 2018 start dari Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 200 Km
4. Etape keempat terakhir 28 Januari 2018 star dari Gilimanuk Banyuwangi-Denpasar sepanjang 170.9 Km (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION