TNI Polri Kediri Gelar Apel Gabungan, Antisipasi Pengerahan Massa pada Demo 212 Jakarta

29/11/2016
139 Views

Portaltiga.com, KEDIRI – Kodim 0809/Kediri ,Polresta Kediri ,Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY bersama-sama melaksanakan apel gelar pasukan gabungan TNI dan Polri dalam rangka antisipasi aksi demo 212, yang berlangsung di halaman Mapolresta Kediri. Hadir dalam apel tersebut, Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo, Danyonmek 521/DY ,Letkol Inf Made Sandy Agusto dan Kasi Ops Brigif 16/WY, Mayor Inf Endik (mewakili Danbrigif 16/WY), serta anggota Kodim Kediri, Polresta Kediri, Yonmek 521/DY dan Brigif 16/WY, selasa (29/11/2016).

Disela-sela jelang berlangsungnya apel gabungan, Letkol Inf Purnomosidi menyempatkan diri berdiskusi langsung dengan AKBP Wibowo, Letkol Inf Made Sandy Agusto dan Mayor Inf Endik, membahas seputar kondisi terkini di Kediri berkaitan jelang aksi demo 212. Disamping itu, topik terhangat seputar informasi tentang kemungkinan ada atau tidaknya warga Kediri yang akan berangkat ke Ibukota ,juga menjadi bahasan, sambil menunggu waktu berlangsungnya apel gabungan tersebut.

Letkol Inf Made Sandy Agusto juga meyakinkan bahwa saat aksi demo 212 berlangsung, Yonmek 521/DY akan siap selalu dalam mendukung terwujudnya keamanan yang ada di Kediri. Demikian juga Mayor Inf Endik, juga sudah mempersiapkan personilnya, dan beliau juga berharap Kediri akan tetap kondusif.

AKBP Wibowo juga menegaskan, kesiapan Polri untuk bersiaga penuh guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, khususnya saat aksi demo 212 berlangsung, bahkan kesiapan tersebut sudah mencapai titik final. Letkol Inf Purnomosidi juga menjelaskan persiapan anggota Kodim Kediri untuk turut membantu Polri dalam mengamankan situasi dan kondisi yang ada di Kediri, karena semua masyarakat Kediri tentunya menginginkan kedamaian dan ketentraman.

Dari informasi yang dihimpun sampai detik ini, masih belum ada tanda-tanda warga Kediri yang akan berangkat menuju ibukota, baik melalui jalur transportasi kereta api ,bus maupun kendaraan pribadi. Demikian juga informasi tentang aksi demo 212 yang ada di wilayah Kediri, masih belum diketahui secara pasti, diadakan atau tidak diadakan, tetapi segala kesiapan sudah dilakukan, baik dari TNI maupun Polri.

Leave A Comment